Peringati Hari Dharma Samudera,Danlanal TB-A Pimpin Ziarah Ke Makam Taman Pahlawan

/ Jumat, 15 Januari 2021 / 16.10.00 WIB


*Ziarah Rombongan kali ini, Prajurit dan PNS Lanal TB-A Bersama Danlanal Beserta Ibu Jalasenastri Cabang 7 Korcab 1 DJA I menaburkan bunga di makam Kapten TNI AL Kayoen yang merupakan Komandan Posal Tanjungbalai-Asahan ke-4 

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Komandan  TNI AL (Danlanal) Tanjungbalai Asahan (TB-A) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab 1 DJA I Ny.Shinta Etwiory melakukan ziarah rombongan bersama personel TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai-Asahan  di Taman Makam Pahlawan Tanjungbalai.

Upacara Ziarah rombongan yang dilaksanakan keluarga besar Lanal Tanjungbalai-Asahan kali ini, dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2021,bertindak sebagai Inpektur upacara (Irup) Danlanal TB-A Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.Jum'at (15/1/21).


Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962 antara Tentara Indonesia melawan Belanda untuk pembebasan Papua. Peristiwa bersejarah ini tentu sangat penting dan berarti bagi bangsa Indonesia.


Danlanal Tanjungbalai-Asahan, Letkol Laut (P) Robinson menyampaikan ziarah ini tujuannya untuk mengenang pertempuran di Laut Aru dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan terutama Komodor Yos Sudarso y├áng terlebih dahulu telah memperlihatkan kegigihannya dalam melaksanakan kewajiban sebagai prajurit laut sampai gugur bersama KRI Matjan Tutul dalam mempertahankan NKRI. 

"Peringatan hari Dharma Samudera Tahun 2021 ini sebagai momentum yang baik bagi Prajurit TNI Angkatan Laut, dalam menumbuhkan nilai kepahlawanan dan dapat meneladani jiwa patriotisme,meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan,"sebutnya.

Pada ziarah rombongan kali ini, Prajurit dan PNS Lanal TB-A bersama Ibu Jalasenastri Cabang 7 Korcab 1 DJA I menaburkan bunga di makam Kapten TNI AL Kayoen yang adalah Komandan Posal Tanjungbalai-Asahan ke-4.

Serta tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan peserta ziarah.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan(Prokes) untuk pencegahan penularan Covid-19 mentaati Himbauan Pemerintah secara bersama.
(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: