Protes Jalan Rusak yang Tak Kunjung di Perbaiki, Aliansi Pemuda Langkat Bersatu Memberi Gelar ”Langkat Jalan Sejuta Lubang”.

/ Kamis, 21 Januari 2021 / 07.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LANGKAT-Baru baru ini ramai sekali perbincangan mengenai seruan aksi di media sosial khususnya facebook Jalan di Kabupaten Langkat Sejuta Lubang.Seruan aksi tersebut merupakan salah satu bentuk protes masyarakat terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak dan berlubang.

Seruan aksi ini banyak mendapat respon dari 

pengguna media sosial facebook,sehingga postingan tersebut telah di bagikan sebanyak 1000 kali.


Ahmad Zulfahmi Fikri salah satu pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Langkat Bersatu saat di konfirmasi selasa(19/01/2021) mengatakan sudah sekian lama jalan lintas Sumatera Medan- Banda Aceh rusak dan berlubang,sehingga menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan lalulintas.


Fikri mengatakan,dalam hal ini peran pemerintah dalam memperbaiki jalan tersebut belum terlihat, karena masih banyak sekali jalan yang rusak dan berlubang yang belum diperbaiki hingga sampai saat ini.


"Kabupaten Langkat tahun ini tidak ada kemajuan,yang ada malah kemunduran. Semakin banyak masyarakat yang perotes di Kabupaten Langkat menandai bobroknya 

sistem kepemimpinan Bupati Langkat," ucap pemuda yang terkenal vokal dalam menyoroti persoalan sosial dimasyarakat ini.



"Kabupaten Langkat baru memperingati Hari jadinya ke 271, Namun HUT itu merupakan sebuah serimonial namun konteks Visi perubahan di Kabupaten Langkat ini tidak ada, salah satunya masalah jalan. Dengan HUT ke 271 Kabupaten Langkat pemerintah mampu memperbaiki insfratruktur yang ada terutama masalah jalan," harap fikri.


"Apabila jalan yang rusak tidak kunjung di perbaiki maka,kami Pemuda Langkat yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Langkat Bersatu akan memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Langkat yang berisikan Langkat Jalan Sejuta Lubang,"tegasnya



Menanggapi hal ini Khaidir selaku Komisi D DPRD Kabupaten Langkat saat di hubungi melalui via whatsapp Rabu(20/01/2021) mengatakan memang ada jalan rusak di Kabupaten Langkat namun jaraknya terpisah pisah lebih kurang 15 km dari 90 km Jalan Nasional yang ada di Kabupaten Langkat. 


Khaidir juga menjelaskan bahwaKomisi D DPRD Kabupaten Langkat sudah mempertanyakan hal ini kepada Dinas Kementrian Balai Besar Binamarga PUPR yang menangani jalan Nasional di Kabupaten Langkat. Mereka mengatakan bahwa dana yang ada hanya diperuntukan untuk perawatan saja sebesar 13 Milyar, Sementara dana yang di butuh untuk perbaikan Jalan sebesar 130 Milyar.


“Kemarin kami Komisi D DPRD udh kesna,mereka mengatakan dana yang ada hanya untuk perawatan saja sekitar 13 Milyar,sementara dana untuk perbaikan jalan bekisar 130 Milyar,"ungakpnya.(PS/Andre Prayoga)




Komentar Anda

Terkini: