SMPN 2 Tigalingga Sudah Memiliki kelas Pintar,Bupati Dairi Bangga

/ Kamis, 21 Januari 2021 / 21.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Masyarakat dalam dunia pendidikan, harus ada kolaborasi. Kepada guru. Demikian juga orang tua dan siswa, jangan ada kekerasan. Kita harus tetap berdampingan dengan guru. Saat ini masa pandemi harus ada jaringan internet. Kalau tidak kita sudah pasti tertinggal.

Demikian disampaikan Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu saat melakukan kunjungan ke SMP N 2 Tigalingga (18/1/2021) didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Joni. W Purba, Camat Tigalingga Timbul Sahala Tamba, SH., M.Ec.Dev dan disambut Kepala SMPN 2 Tigalingga Bertha Purba, beserta para guru dan tenaga pengajar.

Bupati dikesempatan itu mengingatkan Camat agar mendampingi pemerintah desa untuk mendirikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika agar difasilitasi kerjasama BUMDES dengan penyedia internet yang difasilitasi kementerian Kominfo dalam hal ini bakti (Badan Aksesibilitas dan Informasi). “Kita harus gotong royong, dana Desa dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus kita maksimalkan,” pesan Bupati.

Selain itu Bupati menyatakan bangga dengan SMPN 2 Tigalingga yang sudah memiliki kelas pintar, dengan demikian siswa tidak terpaku pada metode pembelajaran tatap muka, terlebih di tengah pandemi saat ini yang membutuhkan proses belajar secara Daring. Sebenarnya skill dan keterampilan bagi anak-anak kita harus melalui tatap muka seperti dulu tapi saat ini kita tidak mungkin melakukan itu. Kita berharap pandemi ini segera . “Mari kita tetap jaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah,” ajak Bupati.


(PS/K.TUMANGGER)

 

Komentar Anda

Terkini: