Target 2040 Vaksin Covid 19 Di Kabupaten Labuhanbatu

/ Senin, 25 Januari 2021 / 22.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Tahap kedua vaksinasi direncakan akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021. Sabanyak 30 kota/kabupaten di Sumatera Utara akan menerima vaksin Covid-19 pada tahap ini.

Dari 30 Kabupaten/Kota di tahap kedua ini, Kabupaten Labuhanbatu salah satunya yang telah menyiapkan target sebanyak 2040 vaksin Covid- 19. "Sebanyak 2040 vaksin yang Insha Allah akan masuk ke Labuhanbatu. Jumlah tersebut target Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Ini tahap pertama untuk Kabupaten Labuhanbatu,"ujar Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H Kamal Ilham melalui Kabid P2PL Rahmad Hasibuan ketika dikonfirmasi via selular.

Rahmad Hasibuan menyatakan, ada 10 pejabat publik yang akan ikut serta sebagai pasien pertama di Kabupaten Labuhanbatu yang di vaksin nantinya. "Ada 10 orang,"katanya.

Lanjut Rahmad, usia untuk di vaksin Covid 19 ini dari 18 tahun sampai ke 59 tahun. "Untuk di bawah 18 tahun tidak akan di vaksin,"tandasnya.

Pemberian/penyuntikan vaksin Covid-19 ke masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, setidaknya dapat dilaksanakan dengan segera. Menurut Rahmad, tidak ada yang perlu disangsikan mengenai vaksin tersebut. Tentang banyaknya beredar berita hoax mengenai vaksin Covid-19, dia berharap agar masyarakat Kabupaten Labuhanbatu tidak langsung menerima. 

"Banyak beredar berita yang tidak sesuai dengan faktanya. Sehingga tidak sedikit masyarakat menolak untuk di vaksin. Penyebab berita hoax tersebut, saya berharap kepada masyarakat agar tidak langsung dikonsumsi mentah - mentah. Saring dan cari informasi yang benar. Hindari hoax, untuk proteksi diri lebih baik dan sehat,"terangnya.

Kepada pemerintah pusat, Rahmad meminta agar pendistribusian vaksin Covid-19 dapat segera dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu. 

"Untuk pencegahan penyebaran, kami meminta agar pemerintah pusat dapat secepatnya memberikan informasi pendistribusian vaksin Covid- 19. Agar pelaksanaan penyuntikan vaksin dapat terlaksana. Karena, Covid-19 ini harus dihilangkan di Kabupaten Labuhanbatu,"ucapnya. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: