Akhir Masa Jabatan, Soekirman dan Darma Wijaya Kembalikan Aset Inventaris

/ Kamis, 18 Februari 2021 / 10.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya melaksanakan penyerahan aset inventaris setelah masa jabatannya selama 5 tahun (2016-2021) berakhir 17 Februari 2021


Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan, inventaris yang diamanahkan saat pertama menjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sebagai fasilitas untuk bekerja, selayaknya harus dikembalikan ke negara. 

"Walau barang-barang ini bukan milik kami, tapi kami menjaganya dengan sebaik mungkin. Ini merupakan bentuk dedikasi kami dalam menjaga kepercayaan yang diberikan,” ujarnya usai penyerahan aset inventaris bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai Kecamatan Sei Rampah, Rabu (17/2/2021).

Darma Wijaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sergai atas kerja sama dan sinerginya selama pasangan “Bersaudara” memegang tangkup kepemimpinan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami berharap kerja sama serupa dapat tetap terjalin erat pada periode kepemimpinan saya berikutnya bersama Bapak H. Adlin Tambunan demi mewujudkan Sergai yang “Maju Terus”, Mandiri, Sejahtera dan Religius,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy mengatakan, pengembalian inventaris milik negara oleh Soekirman dan Dharma Wijaya sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang telah berakhir jabatannya, bisa menjadi contoh dan pembelajaran bagi banyak pihak. Terutama bagi ASN, perihal bagaimana amanah inventaris yang dijaga dengan baik sampai waktu pengembalian tiba.

“Barang yang dikembalikan kemudian akan disimpan dan dirawat sebaik-baiknya untuk masa berikutnya, sambil menunggu acara pelantikan berdasarkan hasil video conference dengan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri. Dalam rakor virtual beberapa waktu yang lalu disampaikan bahwa pelantikan Kepala Daerah di Sumut diagendakan terlaksana pada minggu ke IV bulan Februari 2021. Mari kita berdoa, berharap dan berusaha agar kita tetap dalam keadaan sehat dimasa pandemi covid 19 ini,"terangnya.

Pengembalian aset kemudian ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pengembalian Aset yang disaksikan Sekdakab Sergai  H.M. Faisal Hasrimy, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Inspektur Sergai H. Gustian SE, MM, Ak, dan Kadis Kominfo H. Akmal, AP, M.Si.(PS/SIDDIK)
Komentar Anda

Terkini: