Bantu Ikhramsyah Penyandang Disabilitas, AKBP Ikhwan Lubis Dibanggakan Warga Batubara

/ Jumat, 26 Februari 2021 / 08.57.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Terharu saat Kapolres kunjungi warga kurang mampu, warga Pesisir  Pantai Sejarah Batubara ucapkan salut kepada sosok AKBP Ikhwan Lubis. 

AKBP Ikhwan Lubis, Kamis ( 25/2/2021) mengunjungi kediaman Ibu Nurhasanah orangtua Ihkram anak penyandang Disabilitas  di Desa Perupuk  Pesisir  Pantai Sejarah kecamatan Lima Puluh Pesisir  Kabupaten Batubara.

Masyarakat yang berada di Pesisir Pantai Sejarah merasa kagum,  pasalnya   dengan langsung  mendorong kursi roda baru  saat keluar dari mobil nya masyarakat pun menyambut baik kedatangan orang nomor  satu di jajaran Polres Batubara ini. 

Pak Udin yang akarab disapa Wak Yong warga Desa Pesisir Pantai Sejarah kepada poskotasumatera.com mengatakan, rasa bangga mereka memiliki pemimpin polisi seperti Kapolres AKBP Ikhwan Lubis ini yang sangat menyentuh ke seluruh masyarakat s kurang mampu ini.

“Dengan gerak cepat menanggapi keluhan masyarakat  seperti ini kami sangat salut   dan semoga beliau diberi kesehatan juga lebih lama lagi berada di kabupaten Batubara ini,” ungkap  Wak Yong.

Sementara Ibu Nurhasanah dan anaknya terkaget kaget seakan tidak percaya dengan kedatangan Kapolres Batubara sambil mendorong kursi roda dan juga peralatan masak gorengan serta sembako. Ibu Nurhasah dan putranya Ihkram Syah  sangat terharu seakan tak percaya semua ini bisa terjadi. 

“Awalnya saya menduga ini sudah biasa terjadi, ada orang yang tanya tentang keadaan saya. Namun setelah mereka pergi dan tak pernah datang lagi, mereka hanya memberikan harapan saja.Tapi kali ini saya membuktikannya sendiri dengan kedatangan pak polisi baik ini saya merasa sangat bahagia dan tersentuh,” katanya.  

“Jujur semenjak suami saya ditangkap pak polisi, saya merasa polisi itu sangat jahat. Tapi kali ini saya melihat kebalikanya, saya dikunjungi Polisi yang sangat baik hati. Saya minta maaf  ternyata kita tidak boleh beranggapan buruk kepada orang lain. Saya sudah merasakan ketulusan bapak Kapolres ini dan sebelumnya saya tidak pernah mengenal bapak Kapolres ini,” ungkapnya.

Dia memamaparkan, semoga semua menjadi hikmah untuknya dan semoga orang yang baik ini selalu dimudahkan segala urusannya. 

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH yang mengunjungi anak penderita distablitas ini didampingi Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah SH MH, Ketua Rumah Edukasi dan Informasi Wan Azimah juga Personil kepolisian juga relawan.

Dia menjelaskan, kalau  dirinya akan selalu meluangkan waktu untuk berbagi kepada sesama. “Ini kunjungan saya ke rumah Nurhasanah ibu dari Ihkramsyah  yang sempat viral di medsos dengan judul kursi roda kok gini.  Sejak dilaporkan keberadaan alamat Ihkramsyah, saya atur dan menyempatkan berkunjung dan memberikan kursi roda baru untuk anak penyandan Disabilitas ini,” katanya.

“Saya juga membawa peralatan masak gorengan agar bisa di pergunakan ibu Hasanah dalam usaha sehari hari menjual gorengan demi menghidupi ketiga anak nya yang sudah tidak ada ayah nya ini. Sedikit tali asih untuk modal ibu Hasanah semoga bisa berjalan usaha dengan baik dan lancar,” ungkap Perwira Polisi dengan Pangkat 2 Melati ini. (PS/SAUFI)





Komentar Anda

Terkini: