Baru Ditimbun Muspika, Jalan Provinsi di STM Hilir Kembali Hancur

/ Minggu, 07 Februari 2021 / 00.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Dua hari setalah ditimbun Muspika, Ruas Jalan Provinsi di Dusun 3 Batu Karang Desa Sumbul Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, kembali hancur dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Hancurnya ruas jalan ini diduga kuat akibat hilir mudik truck galian C yang bermuatan tinggi.


Pantauan dilapangan Sabtu (6/2/2021), kondisi ruas jalan Provinsi di Batu Karang tersebut telah menyerupai kolam, genangan air mencapai lutut orang dewasa, setiap pengandara yang melawati jalan itu harus extra hati hati sebab lintasan yang terlihat hanya genangan air campur lumpur.


Menurut beberapa warga sekitar kondisi jalan itu telah lama rusak, dan sekira dua hari lalu pihak Muspika Kecamatan STM Hilir melakukan penimbunan mengunakan sirtu tapi baru beberapa hari hancur lagi.


" Ia, ini baru di perbaiki tapi rusak lagi" ujar D Barus kepada media ini, Sabtu (6/2/2021).


Ia meyebutkan kerusakan itu diduga kuat akibat maraknya mobil damtruck pengangut material galian C yang hilir mudik setiap hari.


Barus minta aparat menindak tegas mobil mobil truck pangangkut bahan galian tersebut.


" Ini tergatung Muspika setempat (stm hilir-red). Andaikan muspika tegas maka truk-truk pengangkut galian c itu bisa saja tidak di izinkan lewat dari jalan ini (jln besar Talun kenas-patumbak-red). Ada apa dengan semua ini, apa karena apa ada ? " Ujar Barus dengan penuh kecewa.


Padahal sebelumnya Camat STM hilir Esron T Girsang mengatakan kalau pihaknya sudah pernah melakukan penegoran terhadap pihak pengusaha tapi teguran yang diberikan oleh pihak kecamatan sampai sekarang tidak diindahkan oleh pengusaha.


Sedangkan Kapolsek Talun Kenas AKP Hendra Tambunan berjanji akan melakukan penyelidikan terkait keberadaan dan kebenaran aktivitas galian c tersebut, jelasnya sampai sekarang doumtruk pengangkut hasil galian c tersebut tetap eksis lalu lalang di jalan besar Talun kenas-patumbak. Bahkan supir doumtruk itu tak sedikit pun merasa gentar dan takut walaupun melewati Mako Polsek Talun Kenas dan Mako Koramil 20/TK.(PS/HERI SEMBIRING)

Komentar Anda

Terkini: