Bupati Kampar Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Pesantren Syech Burhanuddin Kuntu

/ Sabtu, 20 Februari 2021 / 14.46.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR KIRI- Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun pondok pesantren Syech Burhanuddin Kuntu sekaligus menyerahkan bantuan bibit buah - buahan untuk masyarakat Desa Kuntu Darussalam, Penyerahan Kartu Indonesia Sehat dan Penyerahan bantuan pangan non tunai, di halaman Ponpes Syech Burhanuddin Kuntu, Sabtu(20/2).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPR RI  Syahrul Aidi Maazat Lc. MA, Anggota DPRD Riau Ardiansyah, Anggota DPRD Kampar Habiburahman, Pimpinan Pondok Pesantren Syech Burhanuddin Kuntu H. Achmad Junaidi Jamairi. Lc, Kepala Balai Konservasi Sumberdaya Alam Riau Suharyono SH, MSi, Kepala Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Zulfaidi, ST, MT.

Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya fasilitas ini hendaknya santri nantinya akan merasa nyaman dan lebih serius dalam menimba ilmu agama dan menjadi generasi unggul, cerdas, tangkas dan berahlak mulia.

"Semoga Pondok Pesantren ini akan menghasilkan generasi Unggul, Cerdas, Tangkas namun santri, karena banyak saat ini generasi yang Cerdas, Pintar namun tidak memiliki etika terhadap orang yang lebih tua, untuk itu diharapkan nantinya menjadi santri yang unggul, cerdas, tangkas dan berahlak mulia." Ungkap Catur

Saat ini jumlah santri di Pondok Pesantren Syech Burhanuddin Kuntu berjumlah 1200 santri dengan dua tingkat pendidikan yakni MTS dan MA, bantuan Rusun Pesantren ini berada diatas tanah seluas1.970 Meter dan dapat menampung 128 orang dalam bangunan baru tersebut nantinya.

Sementara itu Anggota DPR RI Syahrul Aidi menyampaikan bahwa Kebijakan Kementerian PUPR Fokus pada pembangunan Infrastruktur, dimana salah satunya termasuk Pembangunan Rumah Susun Pondok Pesantren, dimana pada bangunan ini dianggarkan sebesar 5,9 Milyar berupa Bangunan 3 lantai dengan masa 8 bulan pelaksanaan pengerjaan.

"Melalui penilaian yang objektif karena banyaknya permohonan yang kami terima dan mengingat kondisi pondok pesantren yang memprihatinkan, sehingga dipilihlah Pondok Pesantren Syech Burhanuddin Kuntu ini, kebetulan komisi V DPR RI melalui Kementrian PUPR yang memiliki program Rusunawa Pesantren sehingga pembangunan ini dapat terlaksana."papar Syahrul Aidi(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: