Bupati Resmikan PAUD dan Masjid Atthayyibah Perumahan YLZ

/ Jumat, 19 Februari 2021 / 14.50.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.BANGKINANG KOTA - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH secara langsung meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Disini (PAUD) sekaligus Masjid Atthayyibah RW 019 Perumahan YLZ Kelurahan Langgini Bangkinang Kota, jum'at (19/2/21).

Selain Bupati Kampar hadir juga pada kesempatan tersebut Sekretaris MUI Kampar DR Johar Arifin, Sekretaris Dishub kampar Cholis Febriansyah,S.STP, Camat Bangkinang Kota Irianto Pamungkas, ketua LPTQ Kampar Yurmailis Saruji, SE, Lurah Langgini Riska Jonita, SSTP, M.Si, Ketua Pemuda Budiman, Ketua RT 03 Qaswain.

Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendirian PAUD sendiri merupakan arahan dari Pemerintah Pusat, agar pada tingkat kampung atau kelurahan harus ada sarana pendidikan sejak dini, maka khusus untuk dana yang bersumber dari APBD 20% nya dianggarkan untuk pendidikan.

“Jadi apa yang telah dibangun oleh Lurah Langgini khususnya PAUD di RW 019 ini sangat kami apresiasi, bahwa dengan menggunakan alokasi dana lurah membangun PAUD dengan tujuan tidak lain untuk membangun sumber daya manusia sejak usia dini,” 

Tepat sekali, menurut data dari Ketua RW bahwa RW 19 memiliki lebih kurang 200 kepala keluarga, 800 jiwa dan lebih kurang 400 para anak-anak. Untuk itu perlu adanya sarana pendidikan dan bermain diperumahann ini. Insyaallah kedepan, Pemda Kampar akan berusaha untuk membangun sarana lainnya termasuk kemajuan pembangunam Masjid Atthayibah "ungkap Catur"

Ucapan terimakasih disampaikan warga RW 019 melalui Ketua RW Refirzal Hendra atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Bupati Kampar, dimana dengan peran beliau alhamdulillh melalui APBD kampar yang ada di keluranan telah memberikan sebuah bangunan utuh untuk pendidikan anak usia dini. Insyaallah bangunan ini akan dipergunakan untuk dunia pendidikan formal dan pendidikan al-qur'ani.

Selain itu, warga juga meminta kepada Bupati Kampar nantinya untuk memberikan bantuan dalam kelanjutan pembangunan Masjid Atthayibah yang saat ini masih perlu banyak perbaikan. Disamping itu juga harapan warga untuk pengaspalan jalan yang depan masjid lebih kurang 60 meter.(PS/NURMAN).

Komentar Anda

Terkini: