Enam Skala Prioritas Pembangunan Kabupaten Samosir

/ Rabu, 24 Februari 2021 / 19.19.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Samosir telah menetapkan enam program skala prioritas yang menjadi issu strategis untuk tahun 2021 dan 2022 mendatang. 

Demikian disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi Siahaandi Aula HKBP Mogang, kepada warga Palipi Rabu (24/2). "Selain itu APBD Samosir juga direncanakan untuk vaksin covid-19 sebanyak 60.000 dan Pemulihan ekonomi".

Kata Rudi, ke enam skala prioritas terbut adalah peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan penurunan angka kemiskinan. Pencegahan, penanganan, penanggulan wabah penyakit dan bencana. Pelaksanaan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah berbasis elektronik. Pemulihan ekonomi kerakyatan melalui kearifan lokal dan inovasi daerah. 

Sekaligus untuk mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Pengelolaan industri pariwisata yang berkelanjutan, peningkatan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik juga menjadi salah satu Prioritas. Jelasnya. 

 "Akibat Pandemi Covid-19 sekarang ini, maka banyak perubahan kebijakan dalam pengelolaan anggaran APBD Kabupaten Samosir. Sementara untuk tahun 2021 ini, seluruh usulah yang menjadi skala prioritas telah diinput dengan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)". (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: