Jalan sepanjang 8 Km Desa Sungai Bawang rusak parah, warga mengeluh pihak PT. SUN belum bisa lakukan perbaikan*

/ Jumat, 19 Februari 2021 / 12.06.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.KUANSING - Akses jalan dengan kondisi baik merupakan hal yang sangat penting bagi kelancaran transportasi, baik untuk orang maupun barang. Selain untuk kelancaran, kondisi jalan yang baik juga demi menjaga keselamatan berlalu lintas, karena tidak sedikit kecelakaan terjadi akibat rusaknya infrastruktur jalan.

Keluhan mengenai rusak parahnya jalan yang dirasakan masyarakat Desa Sungai Bawang Kec. Singingi Kab. Kuansing sampai saat ini sepertinya akan menjadi keluhan berkepanjangan, bukan karena pihak PT. SUN tidak mau memperbaiki, namun bahan material galian C berupa Pasir dan Batu Kerikil yang tidak bisa didapat.

Kerusahan jalan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Bawang Sdr. Sapto widodo kepada media, Kamis (18/02/2021). "Jalan Desa yang dilintasi Truk pengangkut Tandan Buah Segar PT. SUN sudah sangat parah, kami sudah meminta pihak perusahaan untuk membantu memperbaiki jalan tersebut namun belum terealisasi sampai sekarang ! Keluh Kepala Desa.

Ditempat terpisah, Humas PT. SUN Sdr ARWAN ketika dikonfirmasi media menjelaskan, memang betul dari pihak Desa sudah meminta kami membantu memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut. "Secara alat berat kami siap untuk memperbaiki jalan, namun kami tidak bisa mendapatkan materialnya seperti Pasir dan Batu Kerikilnya, dimana kami bisa mendapatkan material tersebut, setahu kami di Kuansing belum ada Perusahaan yang memiliki Izin Galian C ! Terang Sdr. ARWAN

Secepatnya akan kami koordinasikan dengan pihak terkait, bila memang tidak bisa diperoleh dari Kuansing, maka akan kami cari material nya dari Kabupaten lain atau Provinsi lain, tentunya yang memiliki izin Galian C. Kalau tidak segera diperbaiki, khawatir akan membahayakan, bisa saja Truk terguling atau masyarakat yang melintasi jalan tersebut jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, apalagi bila kondisi jalan yang basah karena hujan, maka jalan akan licin dan semakin membahayakan ! Terang Sdr. ARWAN.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: