Kades Batu Horpak Berhasil Kembangkan Peternakan Bebek dan Sapi

/ Selasa, 16 Februari 2021 / 15.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Setelah berhasil mengembangkan Peternakan  bebek dan sapi Dqan juga memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Desa Batu Horpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola. 


Kades Batuhorpak berkeinginan warga masyarakatnya   untuk mengembangkan Peternakan bebek dan sapi.  Oleh karena itu potensi alam akan dikelola dengan baik, agar bisa menjadi penghidupan keluarga.

Demikian disampaikan Kepala Desa Batuhorpak Kecamatan Tano Tombangan  Angkola Nawir Rambe kepada awak media online Selasa (16/2).

Disampaikannya, " “Ternak bebek  dan sapi memiliki prospek bagus, dapat menciptakan peluang kerja, dan modalnya tidak terlalu banyak,” kata Nawir Rambe. 

Kepala Desa Batuhorpak Nawir Rambe , dalam keterangan diterima dikandang bebeknya, Selasa , menjelaskan Desa Batuhorpak   berpotensi besar menjadi sentra pengembangan telur bebek.

"Karena bahan baku pakan yang tersedia cukup banyak. Sementara pemasaran telur bebek  tidak sulit mengingat sudah ada penampung yang siap membeli," katanya.


"Karena di Desa Batuhorpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola  sangat potensial untuk pengembangan sapi dan bebek. Dari sumber pakan ternak tidak sulit untuk didapat. Kemudian harga jual relatif stabil. Sebagai permulaan, saya pribadi mencoba budi daya  telor bebek  ini," kata Nawir Rambe.

Saat ini pihaknya juga berupaya menjadikan warga Desanya dapat hidup sejahtera. Yakni warga nantinya dapat mencontoh dirinya mengembangkan ternak bebek petelur.

"Program yang menyentuh ke masyarakat juga tetap kami lakukan. Termasuk pemberdayaan Linmas, Karang Taruna, posyandu, pelayanan masyarakat," Kata Nawir Rambe .(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: