Kadis PMD Kota Padangsidimpuan Motivasi Kades Bangun Bumdes

/ Sabtu, 27 Februari 2021 / 23.56.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Padangsidimpuan Syafaruddin Harahap memotivasi para Kepala Desa untuk membangun Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) di wilayah masing- masing.

“Dengan adanya dana desa, yang notabene membangun dari desa kekota sehingga Presiden Republik Indonesia menggelontorkan dana ke setiap desa mencapai sekitar sembilan ratusan juta rupiah setiap desa,” kata Syafaruddin di Ruang kerjanya, Kamis (25/2/2021).

Dengan Dana Desa, kiranya kepala desa dapat mengoptimalkan keberadaan Bumdes sehingga berdaya guna dan berkesinambungan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak usaha yang dapat dimunculkan, mari berinovasi, mari kita manfaatkan lahan yang ada, kalau yang namanya usaha itu tidak hanya fokus dalam produksi atau jual beli saja, namun bisa saja dalam bentuk Wisata,” tegasnya.

Syafaruddin mencontohkan, desa di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yang memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang cukup luas. Menurutnya apabila lahan tersebut dimanfaatkan untuk wisata dengan tidak mengurangi manfaat dasarnya tentu saja bisa, apabila di poles sedemikian rupa.

“Seperti yang diharapkan Walikota Padangsidimpuan agar kita munculkan program- program inovatif untuk membangun Kota Padangsidimpuan yang kita cintai,” jelasnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: