Karantina Pertanian Pangkalpinang dan Garuda Indonesia Dukung Gratieks

/ Kamis, 04 Februari 2021 / 07.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PANGKALPINANG– Kepala Karantina Pertanian Pangkalpinang, Saifuddin Zuhri didampingi Sub Koordinator Karantina Hewan dan Tumbuhan menerima kunjungan kerja PT. Garuda Indonesia Branch Office Pangkalpinang dan rombongan (3/2).

Kedatangan PT. Garuda Indonesia Branch Office dipimpin langsung oleh General Manager Benny Mapram dan Marketing  and Sales Executive, Sri Handayani.

Dalam pertemuan tersebut Benny menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya unuk silaturrahmi sekaligus mensosilaisasikan dukungannya terhadap percepatan lalulintas komoditas pertanian. 

“Selain silaturahmi kami juga menawarkan kerjasama dengan Karantina Pertanian Pangkalpinang dalam melayani lalulintas komoditas pertanian sampai ke luar negeri”, jelas Benny.


Zuhri menuturkan bahwa tawaran kerjasama  PT. Garuda Indionesia sejalan dengan Program Kementerian Pertanian dalam menyukseskan Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor atau Gratieks komoditas pertanian.

“Berdasarkan data sistem perkarantinaan, IQFAST, Karantina Pertanian Pangkalpinang pada tahun 2020 mesertifikasi komoditas hortikultura berupa jengkol sebanyak 222.850 kg yang dikirim ke berbagai daerah di Indonesia, dengan dukungan Garuda Indonesia kita dapat mengekspor jengkol ke luar negeri, itu artinya petemuan ini tidak berhenti di sini saja akan tetapi bisa didiskusikan secara teknis bentuk kerjasma yang dilakukan dalam mendukung Gratieks”, jelas Zuhri.(PS/SAHALA)



Komentar Anda

Terkini: