Ketua DPRD Samosir: Aspirasi Masyarakat Harus Kita Perjuangkan

/ Selasa, 16 Februari 2021 / 07.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Ketua DPRD Kabupaten Samosir Saut Martua Tamba mengatakan bahwa aspirasi masyarakat Kabupaten Samosir harus diperjuangkan dalam penganggaran keuangan APBD Kabupaten Samosir, Usulan yang datang langsung dari bawah itu biasanya sudah mendesak dan harus menjadi prioritas.  

Demikian disampaikannya dihadapan para Kepala Desa, BPD, Para tokoh masyarakat dan warga lainnya se Kecamatan Sitio tio pada reses hari pertama DPRD Samosir, senin (15/2), bertempat di aula Kantor camat setempat. "Kami minta masyarakat jangan bosan menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Samosir" 

Kata Saut, reser tersebut memang bertujuan untuk menampung aspirasi konstituen mereka. Namun diluar dari reses itu juga masyarakat diharapkan mau menyampaikan aspirasinya. Tentunya harus kepentingan umum dan untuk pembangunan Kabupaten Samosir, baik inrfastruktur maupun peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Aspirasi yang kami tampung pada tahun 2020 lalu, secara umum akan terealisasi pada tahun anggaran 2021 ini, namun harus kita sadari juga, dengan keterbatasan anggaran maka semua aspirasi masyarakat belum bisa terealisasi dan akan bertahap".

Untuk menjadi usulan prioritas, Saut mengatakan bahwa pihak mereka juga melakukan kajian kira kira mana yang lebih mendesak untuk direalisasikan. Kalau penguatan perekonomian masyarakat, maka akan menjadi prioritas kita dan akan kita perjuangkan. 

Bersama dengan Anggota DPRD dari Dapil 4 lainnya, Para wakil rakyat menjelaskan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2021 ini, mulai dari infrastruktur, hingga bantuan lainnya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: