Ketua Fraksi Nasdem Desak Sekda Aceh Timur dan Camat Agar Usulan Musrenbang Kecamatan Diprioritaskan

/ Sabtu, 20 Februari 2021 / 20.51.00 WIB
H. TARMIZI DAUD
Ketua Fraksi DPRK Aceh Timur

POSKOTASUMATERA.COM|ACEH TIMUR - Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur, H. Tarmizi Daud mendesak Sekda selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), BAPPEDA dan camat se-Aceh Timur agar semua usulan Musrenbang Kecamatan menjadi prioritas untuk ditampung dalam anggaran pembangunan Aceh Timur.


Tamizi Daud juga mengingatkan para Camat agar setiap Murenbang Kecamatan memastikan semua Kepala Desa dapat hadir, sehingga kita mengetahui usulan dari Desa menjadi prioritas untuk dapat direalisasikan pada tahun anggaran selanjutnya dalam merealisasi aspirasi kepentingan masyarakat di desa desa dalam Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, ujar Taprang dengan nada optimis dalam acara rapat Rapimplus DPRK Aceh Timur, Jumat 19/2 kemarin. 

Tarmizi Daud juga dalam lawatannya baru baru ini ke sejumlah Kecamatan dalam wilayah Aceh Timur mengatakan banyak mendapat masukan dari beberapa Perangkat Desa yang mengeluh dan kadang-kadang mereka tidak mau hadir ke Musrenbang Kecamatan dengan alasannya sudah capek dan bahkan  terkesan sudah lelah.

Karena tiap acara musrenbang tahun sebelumnya selalu tidak tertampung kedalam anggaran Pembangunan APBD Aceh Timur, yang  masuk hanya desa desa tertentu saja usulan program dari masyarakat.

Maka kedepan Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur, menekankan kepada Sekda untuk memanggil camat se-kabupaten Aceh Timur supaya dapat diberikan arahan dan petunjuk tehnis biar pada saat meusrenbang kedepan tidak ada desa yang absen dalam hal usulan program pembangunan desanya masing-masing walaupun anggaran daerah kita terbatas tapi mari kita cari solusi bersama DPRK nantinya, sebut Tarmizi (PS|DA)

Komentar Anda

Terkini: