Ketua IAKMI Ihram Kurnia Agusta : Tenaga Kesehatan Merupakan Pahlawan Bangsa, Pahlawan Kemanusiaan, dan Pahlawan Kesehatan

/ Rabu, 24 Februari 2021 / 14.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Tenaga Kesehatan Merupakan Pahlawan Bangsa, Pahlawan Kemanusiaan, dan Pahlawan Kesehatan

Tenaga kesehatan (Nakes) berperan besar dalam menentukan pembangunan kesehatan. Bekerja sebagai Nakes adalah mengabdi kepada kemanusiaan dan menjadi pelayan masyarakat. 

Demikian disampaikan Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI)  Kota Padangsidimpuan Ihram Kurnia Agusta, SKM, M. Kes saat Capping Day SMK Sidimpuan Husada Senin (22/2).

Kita pantas mengucapkan terimakasih kepada orangtua kita yang telah mempercayakan kita menjadi calon calon tenaga kesehatan di sekolah SMK Kesehatan Sidimpuan Husada.  

Oleh karena itu, banyak tantangan yang harus dihadapi dan disikapi serta senantiasa harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,"ujarnya. 


Kondisi kesehatan kita saat ini adalah tahap menghawatirkan dimana ada 155  penyakit yang ada di negara kita ,  seperti giji buruk, stunting, demam berdarah,dan baru satu penyakit yang bisa diatasi yaitu penyakit poli,  itu tidak perlu kita takutkan, kitalah nanti calon calon tenaga kesehatan sebagai garda terdepan kepada masyarakat untuk memberikan penyuluhan kesehatan secara preventif," ujar Ihram Kurnia Agusta. 

“Tenaga Kesehatan layak disebut sebagai pahlawan bangsa, pahlawan kemanusiaan, dan pahlawan kesehatan, karena telah berusaha sungguh-sungguh mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dan meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia yang sebaik-baiknya”, tutur  Ketua IAKMI.

Dijaskannya, " tenaga kesehatan lebih mementingkan kemanusiaan  daripada materi,  imbalan jasa.

Saya cukup bangga dengan visi misi Sekolah ini adalah membangun pribadi manusia yang beriman, berintegritas  dan berkarakter yang tangguh," ujar Ihram. 

Orangtua kita menyekolahkan kita kesini agar kita menjadi orang yang peduli kepada orangtua kita,  teman dan kepada masyarakat," ujarnya. (PS/BERMAWI)






Komentar Anda

Terkini: