Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Bangka Tengah ke Karantina Pertanian Pangkalpinang

/ Jumat, 19 Februari 2021 / 16.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PANGKALPINANG– Karantina Pertanian Pangkalpinang siang ini menerima kujungan kerja Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Batianus dan staf (18/02).

Dalam sambutannya Kepala Karantina Pertanian Pangkalpinang yang diwakili oleh Ali Azhar menyambut baik kunjungan Batianus.

“Merupakan suatu penghormatan bagi Karantina Pertanian Pangkalpinang mendapat kunjungan kerja dari wakil rakyat  Kabupaten Bangka Tengah, sehingga kita bisa mengenal dan bersilaturahmi dari dekat”,  tandas Ali dalam sambutannya.

Kunjungan kerja yang diisi dengan diskusi di ruang pertemuan Karantina Pertanian Pangkalpinang berlangsung lancar, memaparkan profil unit kerja,  Program Kementerian Pertanian Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) serta prosedur lalu lintas media pembawa karantina hewan.


“Senang rasanya bisa medengarkan langsung pemaparan yang disampikan oleh Karantina Pertanian Pangkalpinang, sebab di luar sana masih ada saja orang yang beranggapan bahwa kinerja karantina pertanian hanya untuk menghambat kelancaran pengiriman/ lalulintas komoditas pertanian, baik itu komoditas hewan maupun tumbuhan.  Akan kami sampaikan kepada masyarakat yang belum paham tentang tupoksi karantina yang semata-mata hanya untuk mencegah masuk, keluar dan tersebarnya hama penyakit hewan karantina dan organisme pengganggu tumbuhan karantina”, sebut Batianus penuh semangat.

Kunjungan kerja wakil rakyat tersebut berakhir dengan foto bersama dan pemberian cinderamata  berupa bahan sosialisasi dari Karantina Pertanian Pangkalpinang.(PS/SAHALA)


Komentar Anda

Terkini: