Lanal TBA Dapat Kendaraan Apung Jenis RHIB

/ Minggu, 14 Februari 2021 / 20.07.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA
Penambahan unsur patroli diharapkan mewujudkan keamanan dan keselamatan di wilayah kerja.Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan (Danlanal) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E menyambut kedatangan KRI Teluk Gilimanuk-531 yang membawa  RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) milik Lanal TBA di Dermaga Pelindo Kuala Tanjung Kabupaten BatuBara.

Komandan KRI Teluk Gilimanuk Letkol Laut (P) Fakhrul Zakinudin, S.E,M.Tr. Opsla,Minggu (14/2/21)menyerahkan RHIB yang dibawa dalam keadaan baik sesuai dengan perintah dari Pimpinan TNI Angkatan Laut. 



Komandan Lanal Tanjungbalai-Asahan,Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyambut gembira dan berterimakasih kepada Pimpinan TNI Angkatan Laut atas pemberian kendaraan apung jenis RHIB yang akan memperkuat jajaran Patkamla Lanal.

"Terimakasih atas pemberian kendaraan apung jenis Rigid Hull Inflatable Boat(RHIB) untuk memperkuat patroli keamanan laut(Patkamla)Lanal Tanjungbalai-Asahan,"sebut Danlanal.



Ia menambahkan,patroli untuk memperkuat  wilayah kerja Lanal Tanjungbalai-Asahan, diharapkan membantu masyarakat pengguna laut dan pemerintah daerah setempat sehingga dapat mewujudkan keamanan dan keselamatan di wilayah kerja.

Menurutnya,RHIB memiliki kecepatan tinggi sampai dengan 45 Knot, kendaraan apung tersebut juga mempunyai handling manuver yang lincah serta sesuai dengan karakteristik wilayah perairan Lanal Tanjungbalai-Asahan, khususnya di perairan Labuhan Bilik sebagai wilayah penugasan nantinya. 

(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: