Musrenbang Desa Perkebunan PK Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Berjalan Lancar

/ Minggu, 07 Februari 2021 / 17.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Musrenbang desa Perkebunan PK  Kecamatan Padangsidimluan Temggara kota Padangsidimpuan  berjalan lancar di balai desa setempat, Minggu  ( 7/2).

Musrenbang adalah forum musyawarah
perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil Musyawarah Dusun (Musdus), Hasil dari musrenbang desa akan diusulkan di tingkat Kecamatan.

 Tujuan umum pelaksanaan kegiatan musrenbang desa yaitu mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut diatas, Desa Perkebunan PK , Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara kota Padangsidimpuan, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) untuk tahun Anggaran 2022.

Para pelaku pembangunan dari mulai Perangkat Desa, BPD,LPPMD Tokoh Masyarakat, Bhabinkantibmas, dan dihadiri pula oleh Tim dari Kecamatan untuk menindaklanjuti Perencanaan Pembangunan Desa tersebut.

 Dalam proses pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Perkebunan PK untuk tahun 2022 di buka oleh Kepala Desa  Perkebunan PK 

Dalam arahannya Kades Perkebunan PK  bapak Lumalo Harahap menyampaikan, “kami mengharapkan kerjasama yang baik dari semua unsur perangkat desa serta masyarakat  untuk mengajukan usulan-usulan dan menentukan rencana pembangunan di Desa Perkebunan PK  untuk Tahun Anggaran 2022, mana yang nanti akan menjadi prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu kepentingan masyarakat ini berdasarkan usulan atau surat pengajuan,” jelasnya.

Beberapa Usulan Tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini yang dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh  pihak Desa sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terbangunnya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas untuk usulan Musrenbangdes tahun Anggaran 2022.

Kades Lumalo Harahap mengatakan kegiatan ini dimulai dengan tahapan penggalian gagasan melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang dilaksanakan di tiap-tiap Dusun yang ada di Desa  Perkebunan PK dan hasil dari penggalian gagasan ditingkat Dusun juga turut diuraikan sebagai bahan Musrenbang ditingkat Desa.

(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: