Pemkab Samosir Ajak Masyarakat Cari Sumber Peningkatan Ekonomi

/ Selasa, 23 Februari 2021 / 16.35.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Mengingat Pandemi Covid-19 yang sudah melanda indonesia secara khusus Kabupaten Samosir, membuat perekonomian dinegaraga ini tidak normal. Untuk pemulihanya, Pemerintah mengajak masyarakat mencari sumber peningkatan ekononomi. 

Hal itu disampaikan Asisten II Setdakab Kabupaten Samosir, Saul Situmorang dalam sambutanya pada Musrembang Kecamatan Simanindo di aula hotel rogate Simanindo.  

"Saya mengajak masyarakat Samosir untuk mencari sumber-sumber pendapatan baru untuk pemulihan ekonomi masyarakat dan sekaligus peningkatan Pendapatan Asli Daerah dalam rangka mengantisipai menurunnya anggaran dari Pemerintah Pusat akibat pandemi Covid-19 ini".  

Kata Saul, Pemkab Samosir berupayah terus agar mampu menurunkan angka kemiskinan minimal 1% setiap tahunnya dengan cara penguatan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui APBD Kabupaten dan kebijakan lainnya . Jika target itu tercapai maka pemerintahan sudah berjalan dengan baik. 

Kepala Bappedan Kabupaten Samosir, Rudi Siahaan mengatakan bahwa Pemkab Samosir harus tetap tanggap terhadap perubahan regulasi yang senantiasa berubah akibat penanganan Covid-19 secara nasional, termasuk anggaran dari Pemerintah pusat belum bisa normal seperti tahun tahun yang sebelumnya. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: