Peserta Pelatihan BLK Tapsel Belajar Membuat Pola Baju.

/ Minggu, 28 Februari 2021 / 12.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK)  Kabupaten Tapanuli Selatan mulai Tgl 23 Pebruari 2021 sampai satu bulan kedepan belajar menjahit yang bertempat di UPT BLK Tapsel yang beralamat di Siharangkarang Kelurahan Lembah Lubuk Manik. 

Peserta pelatihan menjahit saat ini sedang belajar cara mengukur yang akurat hingga pola dasar badan sendiri dan pengembangan polanya menjadi bentuk blouse, dress games serta rok.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S. Sos melalui Kepala UPT BLK Tapsel M. Hasan PH. Dalimunthe didampingi instruktur menjahit Ria Mariana, S. Pd kepada awak media online Jum'at (26/2).

Disampaikan, " tujuan pelatihan yaitu Untuk memberikan keterampilan dan keahlian kepada peserta pelatihan.Dan diharapkan nanti setelah selesai pelatihan ini peserta mampu  menjahit dan bisa menciptakan lapangan kerja secara mandiri.

Kita berharap nanti peserta pelatihan menjahit sebanyak 1 paket ( 16 orang) bisa lulus uji kompetensi . Seterusnya  peserta pelatihan  diberikan  makan gratis,  uang transport, bakal pakaian,  gunting, rol dan lain sebainya," ujar Hasan. 

Selain itu UPT BLK Tapsel juga menyiapkan rumah gratis bagi peserta yang jauh,  sehingga bemar benar Pemerintah menginginkan warga masyarakat bisa hidup mandiri dan mempunyai keterampilan," pungkas Kepala UPT BLK Tapsel. 

Disampaikan, "  selain keterampilan menjahit, BLK Tapsel juga melaksanakan pelatihan tata boga ( membuat kue)  sebanyak 16 Orang (1 paket).

Terakhir Hasan menyampaikan bahwa peserta pelatihan ini adalah warga Kabupaten Tapanuli Selatan dari berbagai Kecamatan yang ada di Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: