PMR Unit 101 SMA Swasta Budi Agung Medan Dikukuhkan

/ Senin, 15 Februari 2021 / 22.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Palang Merah Remaja (PMR) merupakan salah satu Ekstrakulikuler di sekolah yang sangat dibutuhkan sebagai salah satu kegiatan untuk keterampilan para Siswa/I disetiap sekolah. Yaspend SMAS Budi Agung, merupakan sekolah yang selama ini terkenal aktif dalam mendukung setiap kegiatan ekskul bagi keterampilan Siswa/I yang diasuhnya. Sebagai wujud mendukung kegiatan keterampilan tersebut, SMAS Budi Agung membentuk Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah yang di kelolalanya.

Setelah tertunda hampir setahun akibat pandemi covid-19, akhirnya PMR SMAS Budi Agung Unit 101 dikukuhkan oleh Kabid PMR dan Relawan PMI Cabang Kota Medan, Kak Esti Pebrianto S.Pd. Bertempat di aula gedung Yaspend Budi Agung, Pengukuhan berlangsung Senin (15/02/2021) secara khidmat.


Kepala sekolah SMAS Budi Agung, Drs.Sandi Basuki dalam sambutannya mengatakan, Selamat atas pengukuhan PMR unit 101 SMAS Budi Agung, karena pengkuhan ini telah dinanti-nantikan oleh sekolah dan anak-anak PMR di SMAS Budi Agung. Namun karena pandemi covid-19 tengah melanda Bangsa dan Dunia saat ini, akhirnya pengukuhannya tertunda. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana.



"Kepada anak-anak yang sekarang telah dikukuhkan, semoga dapat mengikuti latihan dengan lebih giat lagi serta menerapkan keterampilan yang didapat dalam latihan untuk menolong sesama khususnya di SMAS Budi Agung ini,"harap tokoh pendidikan yang aktif dalam pembinaan Siswa/i di Budi Agung ini.


Kabid PMR dan Relawan PMI Kota Medan, Esti Pembrianto S.Pd berpesan kepada anak-anak PMR unit 101 SMAS Budi Agung jangan mengharapkan sesuatu di PMR ini, Namun jadikan sebagai ladang ibadah. Serta membawa manfaat bagi masyarakat sekitar Lingkungan sekolah dan tempat tinggal adik-adik.


Terlihat hadir dalam Pengukuhan PMR unit 101 SMAS Budi Agung dihadiri oleh Kepala markas PMI Kota Medan, Kak Zulham, Staf Markas PMI Kota Medan, Ewin, Guru-Guru Yaspend Budi Agung, pengurus OSIS dan undangan lainnya.(PS/DIAN)






Komentar Anda

Terkini: