Sekda Kota Padangsidimpuan Buka Musrenbang Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu

/ Sabtu, 20 Februari 2021 / 18.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDUMPUAN-Walikota Padangsidimpuan yang diwakili Seketaris Daerah Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padangsidimpuan  Angkola Julu, di aula kantor camat setempat, Kamis (18/2/2021).


Tampak hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Dapil III Kota Padangsidimpuan Elliyati (PPP), Asisten II Rahuddin Harahap, Asisten III Hamdan Sukri, Inspektorat Rahmat Nasution, Kasat Pol PP Ali Ibrahim Dalimunthe, Kadis PMK Syafaruddin Harahap, Camat Angkola. Mhd Ridwan Ritonga, Kepala Desa,  dan undangan lainnya.

Dalam Musrenbang bertema 'Perwujudan Kota Padangsidimpuan yang Sejahtera' itu, Camat Angkola Julu Mhd Ridwan Ritonga,S.Sos  menyampaikan sejumlah usulan rencana pembangunan desa se-Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu.

Sejumlah usulan pembangunan untuk tahun anggaran 2022 tersebut diantaranya perbaikan infrastruktur, jalan usaha tani atau JUT, serta pembangunan pemukiman warga di 30 Dusun di 8 desa se-kecamatan setempat.

Anggota DPRD Padangsidimpuan dari fraksi PKS M. Iqbal Daulay menyatakan kesiapannya mengawal berbagai usulan itu sepanjang demi kemaslahatan masyarakat Padangsidimpuan yang sehat ekonomi, sehat rohani dan jasmani.

"Kususnya Masyarakat Angkola Julu, saya siap menampung aspirasi itu. Tentu tak seluruhnya terpenuhi, karena pagu APBD kita sangatlah terbatas. Usulan yang bersifat skala prioritas, itu yang akan didahulukan," ujar Iqbal.

Kepala Badan Baperlitbang M Jusar Nasution menyebutkan semua usulan dipastikan tidak akan tertampung. Untuk itu, kepada pihak PMD diminta supaya mengakomodir seluruh desa.

"Mana usulan-usulan yang sudah diambil oleh dana desa dipilah agar tidak tumpang tindih. 

Tadinya usulan yang prioritas yang tidak terpenuhi, jadi tertampung serta pembangunan di desa menjadi merata," ujar dia. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: