Sekretaris DPPKB Tapsel Hamonangan Siregar Hadiri Peresmian Menara Pandang Kebun Raya Sipirok

/ Selasa, 02 Februari 2021 / 07.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Tapsel Hamonangan Siregar  hadiri acara peresmian Menara Pandang Kebun Raya Sipirok, Senin (01/02/2021).


Menurut Hamonangan Siregar, S. Sos, MM "Menara Pandang" sekaligus
"Kebun Raya SIPIROK" adalah merupakan 
Icon baru Pemkab Tapanuli Selatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat, dengan keberadaan Menara Pandang Kebun Raya Sipirok tersebut yaitu akan menjadi destinasi wisata baru di Tapsel, sehingga akan memperkaya tempat-tempat wisata yang ada di wilayah itu.

“Akan timbul objek wisata baru, karena masyarakat pasti akan datang ke tempat ini,”ujarnya. Selain itu, dibangunnya menara pandang tersebut akan menjaga keberagaman hayati yang ada di tempat itu.
Dia berharap kepada seluruh masyarakat di Tapsel akan menjaga menara pandang, sehingga, manfaatnya bisa lebih lama dirasakan oleh masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Tapsel, Syahrul M. Pasaribu, menyampaikan terima kasih atas dukungan PTAR terhadap pembangunan Menara Pandang di Kebun Raya Sipirok.
“Menara Pandang ini akan menjadi aset daerah yang sangat berharga untuk Tapsel. Kami optimistis Menara Pandang dan Kebun Raya Sipirok Tapanuli Selatan akan menjadi ikon di Kawasan Pantai Barat Sumatera Utara, bahkan menjadi ikon di Indonesia, setelah Kebun Raya Bogor,” ungkapnya.

Kebun Raya Sipirok dengan luas areal ± 90 Ha berlokasi di Areal Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, dan akan berfungsi sebagai pusat penelitian (edukasi) dan pusat konservasi tumbuhan atau flora langka yang ada serta destinasi wisata bagi daerah Tapanuli Selatan dan sekitarnya.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: