Seratus Ijazah Alumni Unisla Dikabarkan Belum Jelas Ke-Absahannya.

/ Jumat, 26 Februari 2021 / 10.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Seratus ijazah alumni lulusan Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla) dikabarkan belum jelas ke absahannya. 

Menurut informasi yang diperoleh, ke seratus alumni kampus tersebut mendatangi Unisla beberapa bulan yang lalu. "Katanya mau demo kampus Unisla dikarenakan ijazahnya enggak jelas,"ujar narasumber terpercaya ketika dikonfirmasi belum lama ini. 

Ijazah dari kampus tersebut, lanjutnya, tidak terdaftar di Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti). Dikarenakan, ketika dicek para alumni Unisla ijazah dan namanya di Dikti, tidak terdaftar. "Nomor pokok mahasiswanya ada. Tapi, namanya berbeda,"ungkapnya.

Hal tersebut pun dibenarkan salah satu alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Bahasa Indonesia di Unisla, M (inisial)  yang saat ini guru honor di salah satu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

M mengatakan, ijazahnya ketika di cek ke Dikti, namanya tidak ada tercantum. Usai mengecek namanya di Dikti tidak tercantum, M mendatangi Unisla untuk mempertanyakan hal tersebut. 

"Nama saya enggak tercantum. Saya datang ke kampus (Unisla) untuk menanyakannya. Sampai di kampus, bukan saya aja ternyata banyak lagi alumni yang nasibnya sama seperti saya,"ungkap M.

Terkait dengan ijazah seratus alumni Unisla yang dikatakan belum jelas, Alam Warda Ritonga salah seorang pengurus Yayasan Unisla ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya masih dalam perjalanan kembali ke Rantauprapat. 

"Saya masih diperjalanan dari Medan bang. Sesampai di ranto akan saya periksa lebih rincinya,"katanya. (PS/Ricky). 



Komentar Anda

Terkini: