SMP Swasta Labuhan Rasoki Peduli Anak Yatim Dan Kaum Duafa

/ Minggu, 28 Februari 2021 / 22.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Untuk menanamkan bentuk karakter bagi anak didik sangatlah penting. Pembuktian tersebut dilakukan dalam rangka kepedulian dan  ketulusan dengan memberikan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu berupa beras dan minyak makan.  


Gerakan muslim community  SMP Swasta Labuhan Rasoki dengan penanggungjawab kegiatan  Yunaidi S. Batubara, S. Pd. I.              Pembimbing :Bapak Ilham Hadi M. Pd dan Ibu Suparti. Infak diperoleh dari : Yayasan, Dewan Guru, Siswa/i yang beragama islam .     

 Kegiatan ini dilaksanakan  di bulan Oktober Tahun 2020        dengan  memberikan infak  paket sembako berupa beras, minyak goreng pada warga sekitar sekolah Di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

“Paket sembako  untuk warga masyarakat yang beragama Islam atau yang dikenal gerakan community mualim ini murni dari hasil   Infak diperoleh dari Yayasan, Dewan Guru, Siswa/i yang beragama Islam. 


Sedangkan kegiatan pembagian sembako kepada warga masyarakat yang beragama Kristen dengan nama kegiatan   gerakan berbagi kasih  dimotori oleh ROHKRIS (Rohani Kristen) Penanggung jawab kegiatan Yati Sulastri, S. Pd, pembingbing Selvia S. Pd.  Daerah yang sudah dikunjungi untuk pemberian bantuan sembako Desa Labuhan Rasoki, Desa Tarutung Baru dan desa Tatengger. Kegiatan ini dimulai Oktober Tahun 2020.                                                   

Menurut kepala sekolah  Yunaidi S. Batubara, S. Pd. I.  
ketika ditemui media POSKOTASUMATERA. COM mengatakan syukur
Alhamdulillah  keluarga besar SMP Swasta Labuhan Rasoki  bisa berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim sekitar sekolah dan kegiatan ini pun sudah kami lakukan mulai bulan Oktober Tahun 2020 sampai saat ini. 


“Tujuan kegiatan ini dalam rangka menanamkan karakter peduli sesama kepada siswa-siswi, serta dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu," ujar Kasek. 

Yunaidi S. Batubara berharap paket sembako yang diberikan kepada warga masyarakat , bisa mengurangi beban kebutuhan di masa pandemik covid-19 ini. 

“Mudah-mudahan dengan paket sembako ini bisa membantu meringankan mereka,” pungkasnya.

Dalam acara bagi sembako tersebut, di ikuti oleh utusan siswa-siswi serta utusan guru dengan  mendatangi rumah warga yang ada disekitar sekolah. Dan acara tersebut dilaksanakan secara rutin ," ujar Kepala SMP Swasta Labuhan Rasoki. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: