Terindikasi Kuat Lakukan Pungli Di Jalan Masuk Pemandian Air Panas, Aktivis LSM Akan Adukan Sejumlah Warga Ke Polres Karo.

/ Senin, 15 Februari 2021 / 15.01.00 WIB



 
POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Pengutipan Yang Di lakukan oleh Warga Desa menuju pemandian air panas Di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, mendapatkan Kecaman dari Aktivis Lembaga swadaya masyarakat ( LSM ) di Karo, karena terindikasi melakukan  pungutan Liar ( Pungli), bagi sejumlah wisatawan yang kerap melalui pos pengutipan tersebut, Aktivis LSM secepatnya akan membuat pengaduan Ke Polres Tanah Karo terkait adanya indikasi pungli yang di lakukan beberapa warga setempat.


Pelaksana Tugas ( Plt) Camat Berastagi yang di konfirmasi Poskotasumatera.com pada senin ( 15/02) sekitar pukul 12 :00 wib, di Berastagi, mengatakan bahwa Keberadaan Badan usaha Milik Desa ( BUMDes) Warga Desa Doulu tidak mempunyai kekuatan hukum tetap, dalam melakuka. pengutipan menuju Air Panas Doulu, dan menambahakan bahwa pihak kecamatan telah mengirim surat teguran tentang pengutipan tersebut,  " sepertinya tidak di patuhi, sudah di kirim  surat teguran, namun sampai saat mereka tetap saja melakukan kutipan, mengenai ke mana uangnya sampai saat ini saya sendiri tidak tau" ujar Ijin Guru Singa.

Wakapolsekta  Berastagi AKP J. Malau yang di konfirmasi mengenai adanya pengutipan menuju lokasi air panas Doulu mengatakan akan menindak lanjuti setiap laporan yang masuk ke Polsekta Berastagi " jika ada laporan dari warga, kami siap menindak lanjutinya" ujar AKP J. Malau. 
Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Karo Munarta Ginting, yang di konfirmasi sebelumnya mengenai ijin pengutipan tersebut mengatakan bahwa selama ini tidak pernah memberikan ijin atas pengutipan tersebut. ( PS/ BUDIMAN S) 

Komentar Anda

Terkini: