UKW Angkatan Ke-50 PWI Jaya Resmi Dibuka, Bambang Soesatyo : Bangga Jadi Wartawan

/ Selasa, 23 Februari 2021 / 22.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - JAKARTA - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke - 50 Kepengurusan Provinsi DKI Jakarta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Ruang GBHN Gedung Nusantara V, Senayan, Selasa (23/2/2021) resmi dibuka.

Pembukaan UKW angkatan ke-50 tersebut, dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. "Dengan mengucapkan Basmallah, UKW angkatan ke-50 PWI Jaya ini saya buka. Semoga semuanya lulus,"ujar Bambang yang didampingi Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembirimg Depari, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Kepala Biro Humas dan Pemberitaan MPR RI Siti Fauziah, Koordinator Wartawan Gedung Parlemen Marlen Erikson Sitompul.

Dikesempatan tersebut, Bambang Soesatyo menceritakan kisah pengalamannya saata masih menjadi "kuli tinta". Dia mengatakan, kebanggaannya sebagai seorang wartawan seperti para peserta UKW yang hadir mengikuti ujian tersebut. Maka dia berharap, wartawan yang bertugas digedung Parlemen wajib mengikuti ujian kompetensi wartawan. 

"Jumlah wartawan di sini lebih dari 100 orang. Secara bertahap semua harus ikut," ujar mantan wartawan Prioritas, yang kini juga memegang jabatan Ketua Umum PP IMI 2021-2025.

Pentingnya UKW pada wartawan saat ini, menurut Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas. 

"Semua bidang ada kompetensinya. Apalagi wartawan. Jadi, UKW ini bertujuan untuk meningkatan kualitas seorang wartawan. Setelah kualitas diakui, maka secara otomatis profesionalitas pasti terbentuk sendirinya,"ucap Atal.

UKW Angkatan ke-50 PWI Jaya ini diikuti 30 peserta, terdiri dari 28 peserta kategori muda dan dua kategori utama. Ada lima penguji di lima kelas kategori muda dan satu kelas kategori utama. Penguji di kategori utama adalah Aat Surya Safaat, sementara lima penguji di kategori muda adalah Theo Yusuf, Suprapto, Iqbal Irsyad, A.R.Lubis, dan Dirham Sabirin. Mereka didampingi oleh tujuh penguji magang, yakni Irmanto, Kesit Budi Handoyo, Tubagus Adhi, Kadirah, Naek Pangaribuan, Diapari Sibatangkayu, dan Komang Darmawan.

"UKW angkatan ke-50 tahun 2021 ini terselenggara atas kerjasama Biro Humas dan Pemberitaan Parlemen, Koordinator waryawan Parlemen dan PWI Jaya,"jelas Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah. (PS/***/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: