Unco Angkat : Harapan Kepada Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Terpilih Perkuatlah Eksistensi Sejarah Pemekaran

/ Kamis, 04 Februari 2021 / 05.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Salah satu tokoh Komite Pemekaran Kabupaten Dairi (KPKD) Unco Angkat mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd,kiranya kedepan sejarah tentang pembentukan untuk memekarkan Kabupaten Pakpak Bharat perlu diperkuat atau disempurnakan.

Hal itu disampaikan mantan pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Dairi pada tahun 1970 yang bertugas di wilayah Kecamatan Salak dan kerajaan saat itu, ketika ditemui dirumahnya,Rabu (03/02/2021) di Sidiangkat Kecamatan Sidiklanag Kabupaten Dairi.

Harapan kami selaku tokoh KPKD untuk kedepan perkuatlah status sejarah terjadinya Kabupaten Pakpak Bharat itu,apalagi Bupati dan wakil Bupati Pakpak Bharat terpilih saat ini adalah keluarga dari tokoh pemekaran seperti Franc Bernhar Tumanggor adalah anak dari bapak DR.M.Tumanggor salah satu tokoh pemerakarsa pembentukan Kabupaten Pakpak Bharat,waktu beliau menjadi Bupati Dairi.

Sedangkan Wakil Bupati Pakpak Bharat terpilih Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd adalah dalam struktur KPKD saat itu menjadi salah satu penasehat. Jadi kloplah nantinya untuk penyempurnaan tentang sejarah pembentukan pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat.

Ada alasan tertentu saya mengatakan untuk memperkuat tentang eksitensi sejarah pemekaran tersebut ? tentu ada alasan yang mendasar,ketika saya memantau pada waktu Pilkada Pakpak Bharat tahun 2020 yang lalu,ada oknum-oknum tertentu yang kurang menghargai kebaradaan pak MP.Tumanggor selaku tokoh/pemerakarsa pembentukan Kabupaten Pakpak Bharat,dan ada kesannya yang bernada miring terhadap beliau,seakan-akan tidak ada perannya pembentukan Kabupaten tersebut.

Saya sangat sedih mendengar ketika ada hujatan dan pemelesetan terhadap beliau,walaupun saat itu hanya memantau dari jauh ,karena tidak bisa berbuat apa-apa,karena saya tinggal di Kabupaten Dairi.Artinya ketika saya ikut terjun kedaerah itu,takutnya nanti saya ini mendapat hujatan,atau bisa saja dikatakan terlampau campur para pendatang atau Suak lain. Dan itulah yang saya takutkan ungkap Unco Angkat.

Apalagi saya ini sudah berusia 77 tahun,tentu kalau ada contohnya yang menuduh saya seorang pendatang,tentu sangat menyakitkan bagi saya. Apalagin yang mengatakan itu misalnya masih berumur 20 tahun,berarti dia itu masih cucuku,tentu kemana harga diri saya yang sudah lama makan garam i dunia simangko-angko en(dunia fana ini),apalagi saya ini adalah seorang abdi Negara walaupun sudah pensiun ujarnya.

Jadi sekali lagi harapan saya kepada  pak Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat terpilih Franc Bernhard Tumanggor dan Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd,kiranya eksistensi sejarah pemekaran itu diperkuat,karena pak M.P.Tumanggor salah satu ujung tombak kala itu menjadikan Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah berusia 17 tahun pada saat ini urai Unco Angkat mengakhiri percakpannya dengan POSKOTASUMATERA.COM.(PS/K.TUMANGGER)

 


Komentar Anda

Terkini: