2 Terduga Teroris Warga Tanjungbalai Diamankan Tim Densus 88

/ Jumat, 19 Maret 2021 / 19.28.00 WIB

Terduga teroris warga Kota Tanjungbalai saat  diamankan ke Mapolres Tanjungbalai (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Sebanyak 2 orang terduga teroris berhasil ditangkap tim Densus 88 Anti Teror dari Kota Tanjungbalai, Jumat (19/3/21). 

Terlihat satu diantarnya  terduga teroris berinisial FR tersebut diapit dua orang polisi berpakaian bebas dibawa ke Mapolres Tanjungbalai.

Terduga teroris yang berbaju Koko warna hijau tua dan bersandal itu digiring menuju salah satu ruangan yang berada di Mapolres Tanjungbalai.

Sementara satu terduga teroris lainnya yang diamankan di Tanjungbalai berinisial AS juga berhasil diamankan.

Saat dikonfirmasi di lokasi sekitar,Syafrizal, kepala lingkungan I Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai membenarkan FR yang merupakan warganya diamankan polisi terkait dugaan tindak pidana terorisme. 

Benar bang,saya dikabarin polisi, saat itu saya lihat petugas tersebut  mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya buku tabungan, senjata tajam, sebuah selongsong peluru kosong, dan bukti transfer.

Begitu hal sama, Kepling Lingkungan IV, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai,Tuik menyebutkan sekitar pukul 08.00 wib pagi saya dikabarin.

"Saya dikabarin tim densus polisi ,lalu saya ke lokasi rumah nya, saat itu saya lihat yang diamankan beberapa dokumen, parang ular dan lainnya dibawa mereka,"ujar Tuik kepada wartawan dilokasi sekitar rumah terduga teroris.

Untuk keseharian nya sebenarnya sebenarnya dia bergaul nya disini dan mau menyapa. Ujar Kepling Lingkungan IV,Tuik kepada wartawan.

Sementara itu,Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan, dari 8 orang itu, 2 dari Kota Tanjungbalai dan 6 dari Kota Medan.

"Tadi pagi tim Densus 88 mengamankan terduga teroris sebanyak 8 orang dari Tanjungbalai 2 orang dan Medan 6 orang. Semuanya ini diamankan dari tempat yang berbeda,"sebutnya kepada wartawan.

Hadi menjelaskan, untuk itu saat ini sekarang tengah dilakukan interogasi terhadap kedelapannya oleh Tim Densus. 

"Jadi kita lihat nanti perkembangannya ya,"kata Kabidhumas kepada wartawan.


(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: