71 Siswa Samosir Lolos USM Tahap II Ke SMA Del

/ Sabtu, 13 Maret 2021 / 20.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Sebanyak 71 orang siswa SMP se-Samosir dinyatakan lolos ujian Seleksi masuk (USM) Akademik SMA Unggul Del Laguboti di Kabupaten Toba. Sekolah Swasta tersebut menjadi salah satu sekolah favorit ditingkat Sumatera utara. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu, membenarkan ada 71 pelajar SMP di Samosir dari 265 yang ikut USM SMA Del, 6 Maret lalu, Sabtu (13/3) di Pangururan.

Dinas Pendidikan Samosir, mengapresiasi tenaga pendidik kami, yang telah bersusah paya meningkatkan kualitas dan prestasi anak didik untuk lolos ke tahap berikutnya.

“Selamat kepada Guru dan anak kami, semoga 71 siswa yang lulus pada tahap selanjutnya lolos ke SMA unggulan Del,” ujarnya.

Adapun data siswa yang lolos mayoritas dari SMPS Budi Mulia Pangururan 34 org, SMPN 1 Pangururan 10 orang, SMPN 1 Sianjur mula mula 6 orang, dan seju.lah SMP lainya di Samosir yang rata rata lolos 1 sampai 3 orang. 

Dikatakan Rikardo, seleksi tahap dua akan dilakukan 20 Maret 2021 mendatang, dengan materi Tes Wawancara dan Psikologi, dan lebih lengkapnya silahkan menghubungi SMA Del ataupun Dinas Pendidikan Kabupaten,” ujarnya. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: