74 Pelayan Publik Di Tapsel Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

/ Rabu, 17 Maret 2021 / 15.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebanyak 74 orang pelayan publik di lingkungan kerja Pemkab Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin COVID-19.


Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Lantai II Aula Sarasi Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Sipirok, Rabu (17/3) melibatkan sejumlah tenaga medis.

"Yang di vaksin ini pelayanan publik yakni dari Dinas Catatan Sipil, DPMPTSP tambah sejumlah BPJS Kesehatan setempat," kata Kadis Kesehatan Tapanuli Selatan, dr Sri Khairunnisah disela kegiatan.

Hanya saja, ada satu orang yang batal divaksin pada pemberiaan dosis pertama, karena saat dilakukan skrining yang bersangkutan dalam kondisi hamil. 

Peserta vaksinasi lebih dahulu mengikuti proses administrasi, proses skrining aman baru di vaksin setelahnya tahap observasi untuk mengetahui efek samping.

"Seluruh yang divaksin hari ini akan kembali divaksinasi dua minggu kedepan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kadis. 

Sementara Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution disela pemberian vaksinasi mengatakan bahwa vaksin ini baik untuk meningkatkan imun tubuh.

"Mudah-mudahan usai mendapatkan vaksinasi yang bersangkutan tidak gampang lagi terserang wabah penyakit COVID-19 dan pelayanan masyarakat semakin bertambah lancar," harapnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: