Bupati Apresiasi Program Gerakan Kampa Bersih.

/ Senin, 22 Maret 2021 / 17.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPA- Bupati kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH, mengapresiasi kegiatan program Gerakan Kampa bersih yang dilakukan bergotong-royong dengan memakai konsep Tali Bapilin Tigo yang merupakan kerjasama antara pemerintah, ninik mamak dan masyarakat.

Begitu dikatakan Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto SH, saat membuka kegiatan gotong di Pasar Kampa, Senin (22/3) yang juga dihadiri oleh Anggota DPR RI asal Kampar, Syahrul Aidi Maazat, Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Faisal. ST, Sekda Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si, Kepala Balai Wilayah Sungai, Syahril, Datuok Tumongguong, Syamsiwir dan Kepala OPD terkait lainnya.

Ditambahkan Bupati, kegiatan kampa bersih sangat bernilai posotif bagi kesehatan masyarakat dan sampai saat ini , baru Dua Kecamatan yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini diantaranya Kecamatan Tambang dan Kecamatan Kampa sebagaimana dilaksanakan pada saat ini.

" saya sangat berharap, kegiatan seperti ini, juga dapat dicontoh oleh Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kampar dan jika program ini berjaLan di seluruh Kecamatan, maka kampar akan menjadi kota terbesih dengan harapan akan kembali meraih piala Adipura sebagaiamana yang telah kita dapatkanbeberapa waktu yang lalu" harap Catur 

Sementara itu Camat Kampa, Dedi Herman SSTP mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari musrembangcam yang telah digelar beberapa waktu yang lalu, ini juga sebagai upaya mengayomi masyarakat dengan menjadikan Kecamatan Kampa sebagai daerah yang bersih dan bebas dari sampah.

"Untuk mewujudkan Kampa bersih, kami berharap Kepada Bupati agar Kecamatan Kampa dapat memiliki mobil sampah dan tempat penampungan sampah yang nantinya bisa di siapkan di Pasar Kampa"

Untuk terwujudnya program Kampa bersih tersebut, Kepala Balai Wilayah Sungai Provinsi Riau, Syahril juga memberikan dukungan dengan meminjamkan alat berat guna melakukan pembersihan pada sungai yang ada di Samping Pasar Kampa tersebut.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: