Bupati Karo, Serahkan Surat Keputusan Pengangkatan PPPK dan CPNS Formasi Lulusan STTD. T.A. 2020.

/ Senin, 01 Maret 2021 / 17.46.00 WIB

 








POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK dan CPNS Formasi Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) T.A. 2020 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting No. 17 Kabanjahe pada Senin, 1 Maret 2021.

Pemerintah Kabupaten Karo menerima sebanyak 83 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terdiri dari 75 orang tenaga penyuluh pertanian, 8 orang tenaga pendidikan, dan 2 CPNS Formasi Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) T.A. 2020.

Dalam Sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH menyampaikan ucapan selamat kepada para ASN yang lulus seleksi sembari menegaskan bahwa ASN yang lulus adalah orang-orang pilihan karena terpilih dari ribuan pelamar yang yang diseleksi secara kompetitif, adil, objektif, transparan dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Oleh karena itu, saudara/i diharapkan menjadi energi baru bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dan menjadi aparat negara yang professional, berdedikasi, loyal, ikhlas, bersih dan berwibawa serta lebih mengedepankan kewajiban dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya" Ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga menegaskan bahwa ASN saat masuk ke dalam organisasi harus bisa membantu kelancaran pelaksanaan tugas organisasi dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Karo. 

"Para asn  harus bersikap disiplin mentaati aturan dan menjauhi larangan dan memiliki etos kerja yang baik terkait tantangan di dunia birokrasi pemerintahan semakin besar terutama dalam masa Pandemi Covid 19, "saat ini untuk itu diharapkan para asn yang baru diterima dituntut untuk meningkatkan inovasi dan kompetensi dengan mengoptimalkan keahlian dan wawasan" Ungkap Bupati menutup sambutannya.

Acara Penyerahan SK tersebut dilaksanakan dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan memaki masker, menjaga jarak dan memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Dapatkita Sinulingga, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, S.Sos, Kepala BKD Tommy Heriko, Kepala Dinas Pertanian Ir. Metehsa Purba, Kepala Dinas Pendidikan Edy Surianta Surbakti dan Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti. (PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: