Bupati Pakpak Bharat Sidak di STTU Julu ke Kantor Camat,SMP Neg.1 dan Puskesmas

/ Senin, 08 Maret 2021 / 22.41.00 WIB

"Bupati Pakpak Bharat didampingi Sekda lakukan dialog dengan Kapus Singgabur"
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT- Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor secara mendadak kunjungi Kantor Camat Sitelu Tali Urang (STTU) Julu,termasuk ke Puskesmas dan SMP Negeri 1 Singgabur pada hari Senin (08/03/2021).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Pemkab. Pakpak Bharat itu menjadi suatu kejutan dalam inspeksi mendadak (Sidak) itu untuk mendisplinkan para  Aparatur Sipil Negara (ASN).Dalam Sidak itu di damping Sekda Sahat Banurea,S.Sos dan Robitcen Kebeaken.

Camat STTU Julu Ucok Benget Berutu  kebetulan tidak ada diruangannya,sehingga dia dipanggil dari Kedai kopi yang bersebelahan dengan kantor Camat tersebut,akhirnya Camat mempersilahkan masuk keruangannya,sehingga Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menekankan untuk menjaga kedisplinan para pegawai yang ada di kantor itu,dan kita harus jaga marwah kita selaku ASN,dan berikan contoh terhadapa masyarakat.

"Bupati sedang memberikan pengarahan kepada Kepala Sekolah dan guru di SMP Negeri 1 Singgabur"

Kantor ini perlu ditata dengan rapi,menjaga kebersihan,karena itu adalah menjadi tanggungjawabkita, orang nomor satu dijajaran Pemkab Pakpak Bharat itu sekali lagi menekankan, perlunya peningkatan disiplin dan mutu pelayanan bagi masyarakat, yang menurutnya masih perlu ditingkatkan lagi.

Setelah selesai dari ruangan Camat,Bupati Pakpak Bharat juga menghimbau kepada para pegawai tersebut agar benar-benar jalankan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,tentu sudah ada aturan-aturan pekerjaan yang dibebankan kipada kita,Pakpak Bharat harus maju dan nduma,dan berikanlah contoh yang baik kepada masyarakat kita di daerah ini,sehingga terbuka pemikiran warga untuk membantu program pemerintah ujar Franc Bernhard Tumanggor sambil meninggalkan kantor Camat STTU Julu itu.

Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Puskesmas Singgabur dan langsung berbincang-bincang dengan Kapus Roinda Napitupulu,SKM dan berpesan agar jaga kedisplinan para pegawai,layani masyarakat untuk berobat sesuai dengan kebutuhan,sehingga terjaga marwah tentang kemedisan itu.

Disamping itu kedisplinan para pegawai harus ditingkatkan,pelayanan terhadap masyarakat harus dikedepankan,agar warga tidak sakit,dan setiap masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas ini,anjurkan agar dijaga protokol kesehatan. 

Setelah selesai kunjungan Bupati ke Puskesmas Singgabur,melanjutkan dengan ke SMP Negeri 1 Singgabur dan disambut Kepala sekolahnya Anna bru Tumanggor,dan para guru-guru yang ada disekolah tersebut.

Franc Bernhard menegaskan kepada Kepseknya agar tingkatkan kedisplinan mengajar, walaupun itu secara daring,kebersihan sekolah juga harus tetap terjaga,sehingga para murid dan guru-gurunya betah disekolah ini untuk melaksanakan aktivitas masing-masing.

Para guru tentu bertanggungjawab tentang tugasnya terhadap murid untuk membina dan memberikan pembelajaran yang baik.Kenapa saya katakan demikian,ketika kami berpapasan dengan murid sekolah ini,sekalian menanya tentang berhitung,mereka tidak tau menjawab apa yang saya sampaikan tentang berhitung tersebut tegas Bupati.  (PS/KOTING TUMANGGER).

"Para murid SMP Neg.1 Singgabur menedengarkan pengarahan dari Bupati pakpak Bharat"



Komentar Anda

Terkini: