Bupati Pakpak Bharat Sidak ke PGGS Mempunyai Kesan Tersendiri

/ Jumat, 12 Maret 2021 / 15.18.00 WIB

"Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor sedang diruang Camat PGGS"
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT-Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melakukan Inspeksi mendadak di Kecamatan Pergeteng-geteng Sengkut (PGGS) pada hari Senin (12/03/2021) mempunyai kesan tersendiri,dengan menaiki Vespa Kongo.Itulah dalam pemantauan Poskotasumatera.com.

Dalam Inspeksi mendadak (Sidak) tersebut langsung didampingi Sekda Pakpak Bharat Sahat Banurea,S.Sos.M.Si,Kabag Tapem dan beberapa wartawan.

Adapun kunjungan yang dilakukan Bupati Pakpak Franc Bernhard Tumanggor,yang pertama adalah ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pakpak Bharat di komlek perkantoran Sindeka,ke kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Cikaok Kecamatan STTU Julu,ke kantor Kepala Desa Aornakan 1,ke Kantor Camata PGGS,dan Puskesmas PGGS.

Dikantor BKD, Bupati menegaskan kepada para pegawai, harus benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masin,sebagai ASN kedisplinan adalah merupakan modal kerja,apalagi dalam pelayanan  terhadap para ASN itu sendiri,juga pelayanan terhadap masyarakat.

Begitu juga sama halnya di kantor Diklat Franc Bernhard Tumanggor menekankan agar patuhi aturan-aturan yang ada sebagi salah satu abdi Negara. Begitu juga dalam kunjngan orang nomor satu di Pakpak Bharat tersebut menegaskan kepada para pegawai harus displin ungkapnya.

Dikantor Desa Aornakan 1 Bupati Pakpak Bharat mengunjungi kantor Kepala Desa dan disambut oleh Kepala Desa Aornakan Raden Manik,S.PdI beserta para perangkatnya desanya. Menegaskan agar membina Desa dengan baik dan mempergunakan dana desa dengan baik untuk kepentingan masyarakat atau desa itu sendiri ujarnya.

Dengan perjalanan Bupati Pakpak Bharat ke kecamatan PGGS yang pakai Vespa kongo itu,para pegawai kantor Camat terkejut atas kedatangan beliau. Dan para ASN yang ada di kantor Camat tersebut langsung memberikan arahan kepada para pegawai untuk disiplin melaksanakan pekerjaan.

Disamping itu,Bupati melihat kebersihan dikantor Camat tersebut termasuk kamar kecil/wc,namun Plt.Camat mengatakan bahwa kebersihan telah kami upayakan dengan semaksimal mngkin.Itulah pernyataannya kepada Bupati.Setelah itu Bupati melahihat keseluruhan ruangan di kantor tersebut,termasuk rungan Camat.

Juga Bupati sempat berbincang-bincang diruangan Plt.Camat PGGS Aslim Lingga,dan menanayakan tentang komoditi apa saja yang ada di Kecamatan PGGS.Lingga menjelaskan bahwa komoditi pertanian yang ada seperti padi sawah dan Padi Gogo, jagung,gambir, cabe merah, cabe rawit, kacang merah, kopi, petai, jengkol, durian dan manggis.

"Bupati sedang berbincang-bincang kepada Kapus dan para pegawai Puskesmas"

Apa bagus disini manggis sebut Bupati,lalu Aslim Lingga menjawab,kalau manggis ketika sudah musim berbuah,hasilnya cukup lumayan,diperkirakan perbatang bisa Rp.6.000.000/persatu pohon.Para petani juga sangat gembira bila sudah musim buah di daerah ini ungkap Lingga.

Bupati juga mengunjungi Puskesmas Pergeteng geteng Sengkut, dan langsung disambut oleh Kepala Puskesmas Serfi Tampubolon,SKM beserta para pegawai dan para medis lainnya, dan Franc memberikan saran agar disiplin melaksanakan pekerjaan yang sudah dibebankan negara kepada kita ungkapnya,sambil mengucapkan Njuah-njuah.

(PS/KOTING TUMANGGER).                                                                                                        

"Periksa tentang kebersihan kamar mandi/WC"




 

 

Komentar Anda

Terkini: