Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu Hadiri Pelantikan DPP Serma Tapsel

/ Minggu, 28 Maret 2021 / 10.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Putra Pasaribu, S. Pt, MM menyampaikan  pesan pada pelantikan Dewan Pimpinan  Pusat (DPP) Serikat Mahasiswa (Serma) masa khidmat 2020-2021 di Aula MUI kota Padangsidimpuan, Sabtu (27/3/2021).

“Ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan kepada kalian. Yang pertama dalam berorganisasi kalian harus mampu menjalankan program kegiatannya dengan mengedepankan kepentingan organisasi. Kedua senantiasa melestarikan adat istiadat dan budaya Tapsel dengan penuh keramahan, sopan santun, dan nilai – nilai yang tidak retak oleh zaman. Ketiga menjadi bagian penting dalam memajukan pembangunan di bumi Tapanuli Selatan, pemerintah daerah mengaharapkan masukan dari pemuda daerah. Dan terakhir apabila diberikan amanah maka tunaikanlah dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengucapakan selamat atas pelantikan DPP Serma Tapsel serta berharap Serma Tapsel mampu menjadi wadah dalam menciptakan SDM yang unggul dan siap memasuki dunia kerja.

Adapun Badan Pengurus Harian (BPH) DPP Serma Tapsel Terdiri dari, Ketua Umum (Samsuddin Aliamsyah Siregar)- Ketua I Bidang Internal (Hamzah Ritonga)- Ketua II Bidang Eksternal (Muhammad Nur Nasution)-Ketua III Bidang Keagamaan (Rhamadan Siddiq Pane)-Ketua IV Bidang Informatika (Fitriani Harahap)- Sekretaris Umum (Edo Romaito)- Bendahara Umum, Indah Meiliyah, Ketua Sermawati, Sinta Warni Siregar, Sekretaris, Khofiah L. Tobing dan Bendahara, Derli Marlina 

Selain pengurus inti BPH juga dibagi menjadi delapan departemen antara lain Departemen Pengayoman Masyarakat, Hubungan Masyarakat, Pendidikan, Kaderisasi, Kesenian, Ekonomi, Aksi Cepat Tanggap, serta Agama dan Kultural. Total BPH sebanyak 70 orang.Pada pelantikan tersebut Pembacaan ikrar sumpah jabatan dipimpin oleh Staf Ahli Hukum Pemkab Tapsel.

Samsuddin Siregar selaku ketua umum menyampaikan sambutannya. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir. Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota kepengurusan yang baru agar tetap menjaga kekompakan.

“Tentunya menjadi pengurus baru DPP Serma Tapsel masa khidmat 2020-2021 merupakan suatu kebanggaan bagi kami, tapi saya sadar betul ini bukanlah hal yang mudah dan merupakan suatu tanggung jawab yang besar bagi kita semua,” ucap Samsuddin.

“Banyak misi yang harus kita jalankan kedepannya, pun demikian banyak tantangan yang akan kita lalui. Untuk itu saya berharap kiranya kita mampu menjaga kekompakan, dan menjaga hubungan agar tetap baik, baik itu sesama pengurus, anggota, demisioner, maupun para pembina,” ujarnya

Turut hadir staf ahli hukum Pemkab Tapsel, Kabag Kesra, Kaban Kesbangpol Kota, Polres Kota, Polres Tapsel,  FORKOPIMDA, Perwakilan Kadis Pertanian, dan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) antara lain Imlupas, Imman, GMP Madina, SAPMA Bapera, SAPMA Ampi, Gercep Padangsidimpuan, FPPPSN,  Tabonai Outdoor, Imalab, PDJ, Imasada, Ima Tapsel,  Sahabat Alam, IMPAB dan IPMA Luat Harangan.

(PS/BERMAWI) 


Komentar Anda

Terkini: