Cabang Qira’at Mujawwad Remaja, Menjadi Cabang Terakhir Diperlombakan Pada MTQ Tahun Ini

/ Sabtu, 20 Maret 2021 / 13.33.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR(Inmas) – Berbagai cabang perlombaan, dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kab. Kampar tahun 2021, pada tahun ini cabang yang paling terakhir dilombakan adalah Cabang Qira’at Mujawwad Remaja. Cabang ini dilaksanakan malam tadi, di Astaka Utama MTQ, Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz ISlamy Kab. Kampar. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari sabtu (20/03/2021) di Kota Bangkinang.

Agus menjelaskan, berbagai perlombaan yang dilombakan pada MTQ tahun ini adalah cabang Tilawah anak-anak, remaja, dewasa, Cacat Netra (Canet), dan tartil Al-Qur'an serta Cabang Qira’at Mujawwad Remaja di Astaka Utama MTQ. Cabang Hifzhil Qur'an 1 dan 5 Juz Tilawah di Masjid Darul Ikhlas Kantor Kemenag Kampar. Cabang Fahmil Qur'an di Aula lantai II Kantor Kemenag Kampar. 

Kemudian cabang Qiro’at Murattal Remaja, Dewasa dan Qira'at Sab'ah Mujawwad Dewasa di Masjid Ar-Rahman Pandopo. Cabang Hifzhil Qur'an 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, Tafsir, Hadis 100 dengan sanad, hadist 500 tanpa sanad di Masjid Baitussholihin. Cabang Syarhil Qur'an di Gedung Mahligai Bungsu, Khat Al-Qur'an di SMAN 1 Bangkinang Kota, dan MMQ di SMPN 1 Bangkinang Kota, jelas Agus.

Alhamdulillah semua kegiatan perlombaan sudah selesai dilaksanakan. Pada hari ini seluruh koordinator perlombaan atau cabang merekap seluruh nilai-nilai peserta, kemudian pada hari ahad besok tanggal 21 maret 2021, akan dilaksanakan rapat Dewan Hakim, untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan juara MTQ apda tahun ini, pungkas Agus. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: