Danlanal TBA : Test Samapta Guna Mengukur Tolak Ukur Kesiap– Siagaan Prajurit

/ Jumat, 26 Maret 2021 / 19.24.00 WIB

Prajurit TNI Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan mengikuti tes samapta rutin di Mako lanal di jalan Asahan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan gelar tes samapta rutin yang diikuti seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tanjungbalai Asahan di Markas Komando Lanal Tanjungbalai Asahan. Hal tersebut dilakukan Guna menjaga kebugaran dan kesiapan fisik Prajurit TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan , Samapta tersebut rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Komandan Lanal Danlanal Tanjungbalai Asahan (TB-A) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan Jum'at(26/3/21)Materi Test Samapta rutin yang dilaksanakan secara periodik setahun dua kali ini meliputi lari selama 12 menit (Baterai A) selanjutnya Push Up, Sit Up, Pull Up serta Shutle Run (Baterai B).


Menurutnya,test samapta merupakan bagian dari kegiatan rutin di TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan dua kali dalam setahun dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan fisik, sebagai tolak ukur kesiap –siagaan prajurit Lanal Tanjungbalai Asahan khususnya TNI AL. 

Lanjutnya,apalagi saat ini tugas sehari-hari yang dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. 

"Kegiatan diawali pemeriksaan kesehatan dan tetap memperhatikan portokoler kesehatan(Prokes),"sebut Danlanal.

Sambung Danlanal,Letkol Laut (P) Robinson Hendrik adapun tujuan pelaksanaan tes samapta juga adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan samapta jasmani personil prajurit dan PNS kita  di Lanal Tanjungbalai Asahan. Selain itu melalui tes samapta ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, dan bugar untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Satuan.

(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: