Danrem 172/PWY Tinjau Pos TanI di Pegubin

/ Selasa, 16 Maret 2021 / 20.06.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-OKSIBIL-Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Kolakops Korem 172/PWY yang berada di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), pada Selasa (16/3).

Danrem selaku Komandan Kolakops menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini ke wilayah Pegunungan Bintang untuk meninjau langsung pergantian personel dari Batalyon 312/KH kepada Batalyon 403/WP yang akan bertugas di Pos Oksibil.

Selain itu, kunjungannya tersebut untuk mengkomunikasikan secara langsung kepada Pemerintah Daerah mengenai adanya pergantian personel satgas pamtas di daerah Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kita komunikasikan kepada Pemda setempat agar Pemda dapat mengerti dan mendukung pergantian personel ini. Dengan demikian tugas-tugas satgas yang ada di sini kedepannya dapat bersinergi dengan semua unsur yang ada di sini”, ujar Danrem.

Pada kesempatannya itu, Danrem turut meninjau langsung Pos Koki (Komando Kompi) didampingi oleh Dansatgas Pamtas Yonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar.   

“Saya tadi mengecek pos mereka yang melaksanakan pergantian, pesan saya kepada mereka lanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh satgas sebelumnya”, ujarnya.

Komunikasi dengan masyarakat yang telah dibangun oleh satgas sebelumnya agar terus dilanjutkan sehingga kondisi yang sudah kondusif di daerah Pegunungan Bintang ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Jika itu dilakukan dengan baik maka sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat ini akan semakin terbangun. Tak lupa, kalian harus selalu berkoordinasi dan menjaga hubungan baik dengan pihak kepolisian”, tuturnya.

Danrem juga menegaskan bahwa operasi yang harus dilakukan khususnya di daerah pegunungan bintang adalah operasi humanis. “Jadi strategi pokok kita adalah menjaga keamanan Papua khususnya di daerah Pegunungan Bintang dengan pendekatan kesejahteraan”, tegas Danrem. (PS/IRFANDI)





Komentar Anda

Terkini: