Dukung Ketahanan Pangan Terhadap Petani,Tiga Babinsa Ini Turun Ke sawah Membantu Warganya

/ Selasa, 02 Maret 2021 / 05.01.00 WIB

 


Tiga Babinsa Ini Bantu Petani Panen Dan Angkat Padi di Desa Gelam Sei Serimah(POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN
Beginilah bentuk kemanunggalan TNI- POLRI  bersama rakyat demi mewujudkan swasembada pangan nasional.  Tiga Babinsa ini  rela turun ke sawah dan membantu petani untuk mengangkut hasil panen padinya.

Yakni,Babinpotmar Posal Bandar Khalifah Serda Bah Aryadi Putra, Babinkamtibmas Brigadir Muhammad Junaidi,Babinsa Gelam Sei Serimah Serda Inf. Hendrik,serta Perangkat Desa.

" Ketiga Babin tersebut juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah "

Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI-POLRI, satu per satu, Babinpotmar Posal Bandar Khalifah Serda Bah Aryadi Putra, Babinkamtibmas Brigadir Muhammad Junaidi,Babinsa Gelam Sei Serimah Serda Inf.Hendrik harus mengangkut karung hasil panen padi milik warga yang berada di Desa melaksanakan kegiatan Panen padi bersama warga Desa Gelam Sei Serimah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) ke tempat penampungan padi. 

Ini merupakan sebagian tugas kami selaku Babinsa dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-POLRI kepada Rakyat yang harus kami laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komandan kami.

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, salah satu warga pemilik padi tersebut, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa  yang senantiasa membantu kami dalam hal permanen padi,"sebut warga.
Kepedulian TNI- POLRI dengan Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas mendukung ketahanan pangan terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.


(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: