Gubsu Edy Rahmayadi Apresiasi Rutan Kelas I Medan Terapkan WBK dan WBBM

/ Rabu, 03 Maret 2021 / 00.21.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi penerapan Zoma Integritas di Rutan Kelas I Medan.

"Di Rutan Kelas I Medan sedang melaksanakan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Biokrasi Bersih Melayani. Kita mengapresiasi hal itu dan siap mendukungnya," kata Edy Rahmayadi dihadapan Kakanwil Kemenkum HAM Sumut Sutrisno SH MH dan Karutan Kelas I Medan Theo Adrianus, Selasa (2/3/2021).

Gubsu bersama rombongan saat berkunjung di Rutan Kelas I Medan mengaku, mendukung  untuk kelancaran tugas pembinaan dan pelayanan Tahanan di Rutan Kelas I Medan,

Dia menghimbau agar petugas Rutan yang merupakan perwakilan negara dapat hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yg berkualitas di tengah Pandemi covid-19

Dalam kunjungan ini Gubernur Sumatera Utara meninjau langsung pelaksanaan layanan publik pada Rutan Kelas I Medan khususnya penerapan protokol pencegahan virus covid 19.

Menanggapi dukungan Gubsu, Kakanwil Kemenkum HAM Sumut Sutrisno dan Karutan Kelas I Medan Theo Adrianus mengaku siap memberikan layanan yang sesuai dengan protokol kesehatan pada pengguna layanan.

Rutan Kelas I Medan sejak kepimpinan Theo Adrianus sebagai Kepala Rutannya banyak melakukan perubahan positif.

Sarana dan prasarana di Rumah Tahanan ini makin asri serta pelayannya yang cepat serta humanis.

Salah seorang keluarga mantan Warga Binaan mengaku mendapatkan layanan prima saat berurusan dengan pegawai Rutan dikala keluarganya sakit lalu meninggal saat dibantar.

Pria bernama Richy warga Medan Marelan ini mengaku dilayani dengan baik sekali tanpa mengeluarkan biaya bahkan mendapat santunan duka dari Karutan Kelas I Medan. (PS/RYANT)







Komentar Anda

Terkini: