Ini Pra Rekonstruksi Adegan Pelaku Premanisme Viral di Facebook Telah Berhasil Diamankan di Tobasa

/ Rabu, 17 Maret 2021 / 22.18.00 WIB

 


Pelaku premanisme yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Kanopan - Asahan pada Kamis (11/3/21) lalu kini telah berhasil diamankan (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Viralnya,Pelaku premanisme yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Kanopan - Asahan pada Kamis (11/3/21) lalu kini telah berhasil diamankan oleh Polsek Pulau Raja.

Pelarian Ebis alias E (38) warga Dusun I Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara berakhir dengan timah panas memrondong kakinya. 

Sebelumnya Terlihat dari video viral  tersebut, dua orang terduga preman dengan mengendarai sepeda motor sport bewarna merah.

Namun, akibat tidak diberikan, Keduanya melempari mobil truk tersebut dengan batu. 

Kapolres Asahan AKBP AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kasatreskrim AKP Ramadhani, Rabu (17/3/21) mengatakan bahwa benar saja pelaku sudah diamankan dan sudah dilakukan pra rekonstruksi.

"Kegiatan Pra Rekonstruksi, ungkap kasus / tangkapan PerkaraTindak pidana Secara bersama sama melakukan kekerasan terhadap barang, dijerat pasal 170 ayat (1) Subs Pasal 406 dari KUHPidana  oleh Unit Reskrim Polsek Pulau Raja Polres Asahan.

Dijelaskan,AKP Ramadhani ada empat  adegan dilakukan, yakni Adegan ke 1 (satu). Pelaku E B I S als E dan A P als A (DPO) berhenti di pinggir Jalinsum desa ledong timur di seberang jalan SPBU Ledong Barat, mengambil sebongkah batu pecahan aspal warna hitam, untuk digunakan melempar kaca depan mobil truck cold diesel yang melintas dari arah aek kanopan menuju kisaran.

Adegan ke 2 (dua),pelaku E B I S als E dan A P als A (DPO), mwngejar mobil Truck BE 9278 NN dan mendahului mobil truck tersebut di jalan cor coran desa aek ledong dengan tujuan hendak di lempar, 

Adegan ke 3 (tiga)pelaku  E B I S ALS. E kemudian berbalik arah lalu mendekati mobil Truck BE 9278 NN untuk besiap - siap untuk melakukan pelemparan.

Adegan ke 4 (empat),pelaku E B I S ALS. E berboncengan dengan A P Als. A melakukan pelemparan terhadap Kaca Mobil Truck Cold Diesel BE 9278 NN yang dilakukan oleh A P Als. A dengan menggunakan sebongkah batu pecahan aspal sehingga mengakibatkan kaca mobil bagian depan mengalami retak/pecah.

Dengan Viral di Medsos sehubungan  aksi pelemparan truk yang dilakukan oleh 2 (Dua) pemuda di jalinsum kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, berdasarkan Nomor LP / 34 / III / 2021/ SU / Res Ash / Sek . P. Raja tanggal 14 Maret 2021.


Team Jatanras Polres Asahan dan  unit Reskrim Polsek Pulau Raja melakukan penyelidikan di wilayah hukum Polsek Pulau Raja dan Polsek Kualuh hulu.

Dijelaskan AKP Ramadhani atas didapat informasi bahwa salah satu pelaku berada di daerah gunung tua kabupaten Padang lawas Utara, kemudian Senin(15/3/21)Team bergerak menuju Gunung tua , dari hasil penyelidikan di wilayah Gunung tua tidak  didapat informasi tentang keberadaan Pelaku.

Kemudian team kembali ke wilayah hukum Polsek Pulau raja Polres Asahan dan  Kualuh hulu Polres Labuhan Batu untuk melakukan peyelidikan lanjut, kemudian pada hari Selasa (16/3/21) Sekira pukul 15.30 wib team mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang bersembunyi sebuah gubug milik warga di tengah hutan di liang balik kecamatan  Parsoburan, kabupaten Tobasa.

"Selanjutnya pada hari Rabu(17/3/21) sekira pukul 05.30 wib team Mendatangi lokasi tersebut dan benar pelaku berada di lokasi tersebut dan seketika itu team langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku E , pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga diambil tindakan tegas dan terukur,"sebut AKP Ramadhani

Selanjutnya pelaku di bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan dan selanjutnya membawa pelaku ke Mako Polsek Pulau Raja untuk proses penyidikan lebih lanjut.


(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: