Kapolda Riau Berikan Motivasi kepada Taruna/i Akpol Saat Menggelar Silaturahmi

/ Kamis, 18 Maret 2021 / 21.06.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSI menggelar silaturahmi dengan Taruna/i Akpol yang sedang melaksanakan program pembelajaran jarak jauh (PJJ) di Polda Riau, acara silaturahmi ini dilaksanakan pada Kamis siang (18/3/2021) di Rumah Makan Gege jalan Gajahmada Pekanbaru.

Pada acara silaturahmi ini juga dihadiri Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSI, Irwasda dan sejumlah pejabat utama Polda Riau lainnya, Irjen Agung memberikan santiaji kepada para Taruna/i Akpol mulai Tingkat I hingga Tingkat IV berjumlah 29 orang yang merupakan putra putri dari Riau.

Irjen Agung menyampaikan bahwa belajar jarak jauh bukan menjadi penghalang bagi taruna/i karena situasi ini terus ada perubahan yang harus terus diikuti.

“Ilmu Kepolisian bukan ilmu yang hanya terdiri dari satu bidang saja, tapi banyak. Maka dari itu mulailah taruna/i memilih bidang-bidang ilmu yang anda sukai dan yang sesuai, mahirlah dibidang itu. Arah Kepolisian kita akan kesana dan menuntut kita profesional”, ucap Kapolda.

Kapolda mengingatkan agar para taruna/i selalu aktif, memiliki kemauan yang kuat untuk terus belajar dan belajar.

“Dengan perkembangan tehnologi IT, para taruna/i akan lebih mudah mengakses informasi, sehingga belajar tidak harus menunggu dosen, tapi para taruna/i harus sudah tau materi yang akan disampaikan oleh dosen”,ujar Kapolda memberikan dorongan motivasi.

“Ada 3 hal yang harus kita miliki pada saat ini, yakni Sumber Daya Manusia yang unggul, Teknologi dan juga Sistem. Ketiganya merupakan satu kesatuan yang akan membuat kita maju. Pilihan kita menjadi Polisi adalah pilihan yang sangat luar biasa, karena dengan menjadi Polisi kita dapat berbuat baik kepada semua orang setiap waktu”, ujar Mantan Direktur Cyber ini.

Diakhir sambutan, Irjen Agung berpesan agar para taruna/i menjadi orang yang berprestasi.

“Jadilah orang yang hebat, karena itu merupakan hal yang harus ada dalam diri ketika kita memilih menjadi Polisi. Jangan lupa selalu mensyukuri. Jangan malu untuk bejalar dari manapun dan dari siapapun. Hadapi setiap rintangan, karena kedepan nanti rintangan yang kalian hadapi akan lebih berat lagi”, pesan Agung.

Diakhir santiajinya, Kapolda memberikan motivasi, “Ketika anda menjadi pemimpin dan ingin menjadi pemimpin yang baik, maka anda harus selalu berprestasi, anda harus memiliki kelebihan dari pada yang lain”, tutur Irjen Agung.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: