Kapolsek Perbaungan Nongkrong Bareng Bersama PAC PP Perbaungan Bahas Kamtibmas

/ Sabtu, 20 Maret 2021 / 16.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Jalin silaturahmi dengan Organisasi Kepemudaan, Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak nongkrong bareng Bersama

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Perbaungan di Kantin Polsek Perbaungan kelurahan Tualang kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (20/3/2021)

Nongkrong bareng itu bukan hanya sekedar nongkrong dan minum saja, akan tetapi membahas tentang keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Perbaungan 

Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak mengajak PAC PP Perbaungan khususnya para pemuda di Kecamatan untuk mendukung program Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo,M.Si yakni dalam Program PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

"Pimpinan Polri mengajak kita bersama agar bersinergi dengan Pemerintah, TNI, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemuda serta yang lainnya agar terciptanya situasi Kamtibmas aman dan kondusif di tengah tengah masyarakat" ujar Kapolsek

Kapolri juga menekankan, Lanjut AKP Viktor, agar permasalahan konflik di daerah untuk di selesaikan melalui koordinasi dengan para tokoh masyarakat agama dan instansi terkait. Terkhusus penyelesaian masalah konflik yang menyangkut tentang SARA.

"Untuk itu mulai hari ini saya berharap khususnya kepada PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Perbaungan agar dapat menjadi pelopor masyarakat guna menjaga kekondusifan di wilayah Perbaungan,"katanya.

Sementara, Ketua PAC PP Kecamatan Perbaungan Iwan Sofi Barus mengungkapkan siap mendukung penuh kinerja Pemerintah dan TNI - POLRI dalam menjaga Kamtibmas di tengah tengah masyarakat.

"Kami dari Pemuda Pancasila siap menjadi pelopor Kamtibmas. Bersinergi dengan Pemerintah, dan TNI/Polri," ungkapnya

Masih di tempat yang sama, Iwan Barus yang di dampingi Dewan Penasihat PAC PP Perbaungan Darma Sutra dan Ketua Penasehat PAC PP Perbaungan Zuhri Akhyar mengatakan saat ini di Kecamatan Perbaungan sudah terbentuk 24 ranting.

"Harapannya Sinergitas PAC PP Kecamatan Perbaungan dengan Polsek Perbaungan yang dilakukan ini akan terus terjalin tali silaturami lebih baik lagi. Sehingga dapat bersama sama menjaga Kamtibmas di tengah tengah Masyarakat," tandasnya

Kegiatan turut juga di sertai dengan penyerahan SK Pengurusan PAC PP Perbaungan kepada Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Perbaungan. (PS/SIDDIK)

Komentar Anda

Terkini: