Katua TP PKK Pakpak Bharat : Anak Pakpak Bharat Mampu Besaing Secara Global

/ Kamis, 11 Maret 2021 / 09.21.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT
-Ketua TP PKK Ny. Juniatry ,Franc Bernhard Tumanggor,istri Bupati Pakpak Bharat ingin Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat punya program yang handal guna menciptakan menciptakan anak Pakpak Bharat  yang cerdas dan tangguh sehingga bisa bersaing secara Global.

Keinginan ini disampaikannya saat memimpin rapat persiapan pemantapan pengukuhan kepengurusan kelompok kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD), Rabu (10/03/2021) di Gedung Rumah Candu,Komplek Pendopo Bupati Pakpak Bharat.Rapat yang dihadiri oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan,Mordehai  Orba Suntuk Manik,para pengurus meminta arahan dan bimbangan kepada Ny Niatry Franch Bernhard Tumanggor,terkait program peningkatan kwalitas PAUD di Kabupaten Pakpak Bharat.

Untuk itu,Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor meminta kepada para pengurus PAUD yang ada mulai tingkat Kabupaten hingga Desa agar mebuka akses dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak anak untuk mendapatkan hak yang sama dalam memperoleh pendidikan di usia dini ini.

" Saya menyadari PAUD yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat masih jauh seperti yang diharapkan jika dibanding dengn PAUD yang ada di kota kota yang sudah maju. Namun kita gak usaha khawatir akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangkitkan PAUD di Kabupaten Pakpak Bharat ini" ujarnya.

Guna peningkatan kwalitas PAUD di Kabupaten Pakpak Bharat,Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor juga nantinya akan mendatangkan motivator serta studi banding dengan PAUD yang sudah maju di daerah lain, termasuk akan mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan para pendidik PAUD yang saat ini masih dikatakan masih minim.

Dalam kesempatan ini juga,Ny Niatry Franch Bernhard Tumanggor, juga memberikan waktu yang seluas luasnya kepada para pengurus PAUD yang hadir untuk menyampaikan pendapat dan masalah yang dihadapi para pengurus PAUD di Lapangan.

" Kami para pengurus PAUD merasa senang dan gembira atas kehadiran ibu karena saat ini kami merasa sudah ada tempat kami bersandar guna berkonsultasi terkait permasalahan dalam pengembangan dan peningkatan terlaksananya program program PAUD di Kabupaten Pakpak Bharat" ujar F banurea,salah satu penyelenggara PAUD di Kabupaten Pakpak Bharat.(PS/KOTING TUMANGGER).



Komentar Anda

Terkini: