Laris Manis Rokok Tanpa Cukai Di Labuhanbatu

/ Rabu, 24 Maret 2021 / 23.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Dimasa pamdemi covid 19, rokok tanpa cukai merk Luffman dan Lukiman sangat laris manis sama masyarakat di tiga Kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan) Provinsi Sumatera Utara.

"Gimana enggak laris, harganya saja cukup mampu dibeli. Apalagi saat covid ini bang. Terjangkau sekali lah bang rokoknya,"ucap warga Rantauprapat yang enggan menyebutkan namanya. Rabu (24/3/2021) di salah satu rumah makan minang di kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Warga ini mengatakan, rokok ini banyak beredar di grosir dan kedai - kadai (kios) rokok di hampir seluruh Labuhanbatu Raya. 

"Ada bang. Di kios rokok abang tanya rokok Luffman, pasti ada bang. Banyak peminatnya bang. Apalagi di perkebunan bang. Laris manis kali lah bang,"katanya sambil tertawa.

Informasi yang diperoleh poskotasumatera.com di lapangan, rokok tanpai cukai ini sudah lama beredar, dan sudah sempat ditangkap distributornya. Namun mirisnya, rokok tanpai cukai ini masih bebas aja beredar.  

Keterangan diperoleh kembali dari Ketua LSM Baris Deni Pardosi SH dan Messo Wanolo Gulo wartawan Tribratatv, rokok tanpa cukai ini ada gudang penyimpanannya di daerah Kecamatan Bilah Barat. Tepatnya di Desa Bandar Kumbul. 

"Informasinya, masuk rokok tanpa cukai bermerk Luffman ini dari perairan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Namanya daerah Pancasila, Kecmatan Leidong kalau tidak salah. Gudangnya, info tadi malam di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat. Denger - denger ada oknum Kodim 0209 LB disitu,"ujar Deni Pardosi.

Dibenarkan oleh Messo Wanolo Gulo, wartawan Tribratatv tentang hal tersebut. "Benar bang. Gudangnya di Desa Bandar Kumbul,"katanya.

Provost Kodim 0209 Labuhanbatu Serka Kadri, ketika ditanya soal adanya oknum TNI ikut serta dalam peredaran rokok tanpa cukai tersebut mengatakan, jika benar memang ada terlibat oknum, minta oknum TNI yang berada di lokasi tersebut difoto dan berdiri di gudang rokok tanpa cukai tersebut.

"Suruh dia (oknum) berdiri di depannya lalu fotokan. Kirim sama saya,"kata Serka Kadri. Selasa (23/3/2021).

Oknum TNI Kodim 0209 Labuhanbatu T (inisial) yang disebut - sebut terlibat dalam peredaran rokok tanpa cukai membantah. 

"Saya enggak terima bang. Tidak ada saya ikut - ikut mengenai hal itu (rokok tanpa cukai). Soalnya bukan abang aja yang nanya hal seperti ini, ada juga wartawan lain nanya seperti ini. Abang naikan aja beritanya. Biar tau kita sama - sama siapa pemainnya. Kirim sama ku beritanya bang,"kata Oknum TNI yang mengakui dirinya sebagai korban fitnah ketika dikonfirmasi sejumlah media via selular. (PS/Ricky)


Komentar Anda

Terkini: