Kapolres Batubara Menyerahkan Bantuan Tali Asih Dari Kapolda Sumut Untuk 7 Janda Pencari Udang di Sungai

/ Selasa, 09 Maret 2021 / 22.43.00 WIB
Video saat Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyalurkan bantuan tali asih dari Kapolda Sumut,Irjen Pol R.Z.Panca Putra  Simanjuntak M.Si.kepada 7 janda yang berprofesi sebagai pencari udang gala di sungai,Selasa (09/03/2021)

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Respon Positif terhadap kegiatan bhakti sosial Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs.R.Z.Panca Putra  Simanjuntak M.Si. melalui Kapolres Batubara,AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. berikan tali asih dan bantuan sembako kepada 7 (tujuh) janda pencari udang di sungai,Selasa (9/3/2021).

Tepatnya di Desa Jati Mulia,Kec.Nibung Hangus,Kab.Batubara.Terbentang Sungai Titi Baja aliran sungai Asahan yang membelah antara Asahan dan Kab.Batubara menuju Pantai Timur Laut Batubara. 

Ibu Saminah (81),Ibu Sawen (75),Ibu  Painem (70),Ibu Rinto Panjaitan (36),Trisna Wati (28),Ibu Samsiah (36) dan Ibu Mery (41) adalah para janda yang sehari harinya melakukan aktifitas pencari udang dengan alat pancing tradisional.Dengan berbekal alat bambu dan umpan umpun umpun, mereka setiap hari melakukan aktifitas penghasilan tambahan di muara sungai tersebut. 

Dikatakan Nek Saminah (81) kalau dirinya dan teman teman seprofesinya ini adalah hasil tambahan untuk menghidupi anak anaknya.Setelah bekerja sebagai pengupas kelapa yang gajinya hanya Rp.15.000,-(lima belas ribu rupiah) para janda ini mencari uang tambahan sehari hari dengan memancing udang dan ikan di sungai  yang menghabiskan sisa waktu sampai petang.

"Kalau kami beruntung hasilnya bisa lumayan 1 ekor udang gala kami jual dengan harga lima puluh ribu rupiah,kalau lebih ya cukuplah untuk menabung sisa hidup sehari hari,Nah yang sangat menyedihkan kami, apabila sedang tidak rezeki,terkadang sampai satu Minggu kami tidak mendapatkan udang dan hanya menjual ikan lundu dengan hasil perhari lima sampai sepuluh ribu rupiah, itupun habis untuk beli minum dan jajan kami di lokasi pemancingan," jelasnya dengan sedih.

"Saat ini kami terkejut tiba tiba ada Bapak Polisi datang menghampiri kami di lokasi sungai tempat mancing ini,ternyata rezeki menghampiri kami,katanya sumbangan dari Bapak Kapolda yang baru melalui Bapak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH,"tambahnya dengan merasa bingung.

Usai menerima bantuan yang di berikan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi melalui Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH,para janda penerima bantuan mengucapkan terimakasih.

"Terimakasih Bapak Kapolda yang baru yang telah berkenan memperhatikan kami, semoga sukses kedepanya,"ujar para janda pemancing udang gala.

Dalam Kunjungannya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang mewakili Kapolda Sumut menjelaskan,Hari ini kami hadir ke Desa Jati Mulia ini dengan membawa tali asih dan sembako untuk membantu warga di sini yang sehari hari memancing udang gala.

"Saya yang mewakili Kapolda Sumatera Utara yang baru akan tetap akan selalu memperhatikan masyarakat saya yang kurang mampu seperti para janda yang sangat membutuhkan bantuan dan juga para anak yatim khususnya di wilayah hukum Polres Batubara.Semoga bantuan dari Kapolda Sumut ini bisa menjadi berkah yang bermanfaat untuk para janda pemancing ikan tersebut,"ungkapnya.

(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: