Menuju Verifikasi Penilaian, Tim KKS Kabupaten Labuhanbatu Adakan Rapat Persiapan.

/ Senin, 15 Maret 2021 / 17.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Asisten I Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs.Sarimpunan Ritonga, M.Pd membuka rapat persiapan verifikasi penghargaan KKS (Kabupaten/Kota Sehat) tingkat nasional tahun 2021 di Aula Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Jalan Asrol Adam, Rantauprapat, Senin(15/3/2021).

Drs.Sarimpunan Ritonga, M.Pd pada rapat tersebut mengatakan, persiapan menuju kabupaten/kota sehat sekiranya bukan hanya berharap akan sebuah penghargaan semata. Namun, harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Labuhanbatu dan sekitarnya. 

"Kebersihan adalah suatu kewajiban yang harus kita lakukan setiap harinya, dan merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menciptakanya. Dengan lingkungan yang bersih dapat tercipta masyarakat yang sehat yang mendukung maju dan mundurnya pembangunan daerah, ujarnya.
Sementara, Ketua Tim Pembina Kabupaten sehat Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti menyebutkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai pembinaan manajemen yang baik maupun teknis penyelenggaraan Kabupaten sehat di tingkat kabupaten dinas kesehatan dan lintas sektor terkait. 

"Kemudian, meningkatkan pembinaan, bimbingan teknis dan manajemen bagi para pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Kabupaten sehat,"ujar Hobol.

Hobol juga menjelaskan, verifikasi penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) telah di resmikan sesuai peraturan bersama Menteri.

"Berdasarkan peraturan berasama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Kesehatan (Menkes), nomor 1138/MENKES/PB/VIII/2005, Tim pembina Provinsi akan melaksanakan penyelenggaraan KKS."terangnya.

Selain Kaban BAPPEDA dan Asisten I, turut hadir mengikuti sosialisasi tersebut, perwakilan OPD terkait, para Camat, perwakilan kebun PTP Janji, PT Pangkatan dan PTPN3. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: